pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

227 Calon Jemaah Haji OKI Diberangkatkan

64
×

227 Calon Jemaah Haji OKI Diberangkatkan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Sebanyak 227 calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kloter 16 diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si berpesan kepada CJH untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama menjalankan ibadah haji.

“Ibadah haji adalah ibadah fisik, jadi saya harap bapak ibu CJH bisa terus menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan khusyuk,” pesan Asmar di acara pelepasan CJH, Jumat (31/5/2024).

Asmar Wijaya juga berpesan kepada CJH untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir agar selalu hidup rukun dan damai, serta mendoakan pemerintah daerah agar senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Gunakanlah waktu selama 40 hari di tanah suci untuk memperbanyak ibadah, berdzikir, berdoa, bersedekah, dan tawakal. Yakinilah di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tutup Asmar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI H. Syarif menyampaikan, keberangkatan CJH OKI pada tahun 2024 terbagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama (kloter 16) diberangkatkan hari ini dan kloter kedua (kloter 18) pada tanggal 2 Juni 2024.

“Untuk kloter 16 ini, CJH OKI berjumlah 227 orang, ditambah 2 Petugas Haji Daerah (PHD), sehingga totalnya menjadi 229 orang. CJH OKI akan bergabung dengan CJH dari Kabupaten Banyuasin (196 orang), Kota Palembang (15 orang dan 1 PHD), dan 5 petugas kloter. Sehingga total CJH kloter 16 menjadi 450 orang,” jelasnya

Lebih lanjut H. Syarif menjelaskan, bahwa CJH kloter 16 akan terbang ke Arab Saudi pada tanggal 1 Juni 2024 dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 12 Juli 2024. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *