pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Gencarkan Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar

58
×

Gencarkan Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam menekan dan mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Muba masih terus berlanjut.

Diketahui dari berbagai kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin, telah digelarnya operasi pasar beras medium yang bekerja sama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan Bangka Belitung dan Bank Sumsel Babel, dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kabupaten Muba. Kegiatan operasi pasar ini juga sudah berjalan selama 2 tahun.

Kali ini pada Jumat (31/5/2024) di halaman kantor Camat Sungai Lilin, dilakukan kegiatan operasi pasar, beras dan minyak dengan paket beras 5 Kg dan minyak sayur 1 liter dengan harga Rp 69.000.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H. Sandi Fahlepi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini disamping untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah, juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel, sehingga terselenggaranya kegiatan operasi pasar di Kecamatan Sungai Lilin ini,” ungkap Pj. Bupati Muba.

Lanjut Sandi, kepada masyarakat Kecamatan Sungai Lilin mengharapkan kiranya kegiatan operasi pasar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama beras.

“Saya juga berharap masyarakat dapat berinovasi dengan memanfaatkan halaman rumah untuk ditanam cabe dan lainnya. Dengan ini saya mengimbau untuk masyarakat di Muba, agar sama-sama belajar mandiri pangan di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disdagperin Muba Azizah S.Sos MT dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan operasi pasar ini dikucurkan sebanyak 8 ton beras. Adapun harga perpaket beras dan minyak goreng 1 liter dengan Rp 69.000. Jumlah paket sembako yang hari ini dipasarkan sebanyak 1.600 paket sembako.

“Alhamdulillah kegiatan operasi pasar disambut sangat antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat. Mudah-mudahan melalui operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran dan kualitasnya premium tetapi dengan harga medium,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *