pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

2 Positif Covid 19 Muara Enim Meninggal Total 31 Orang Meninggal

61
×

2 Positif Covid 19 Muara Enim Meninggal Total 31 Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini
20201104_102659
pemkab muba

Muara Enim | Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengumumkan dua pasien Covid-19 meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta mengatakan kedua pasien meninggal dunia tersebut setelah terpapar corona. “Kedua pasien ini satu berasal dari Kecamatan Muara Enim dan satunya dari Kecamatan Gunung Megang. Keduanya meninggal di rumah sakit dengan komorbid,” kata Panca, Selasa (3/11/2020).

Dengan tambahan 2 kasus meninggal tersebut, Panca menjelaskan total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Muara Enim sebanyak 31 orang. Kasus meninggal terbanyak berada di Kecamatan Muara Enim dengan 11 kasus, diikuti Lawang Kidul 10 kasus.

“Kemudian Kecamatan Rambang Niru, Gunung Megang, dan Lubai masing-masing 2 kasus serta 4 kasus lainnya terbagi di Kecamatan Rambang, Belimbing, dan Kecamatan Sungai Rotan,” bebernya.

Panca mengungkapkan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Muara Enim per 3 November 2020 mencapai 744 orang. Dari jumlah tersebut hanya terdapat 54 kasus aktif dan 659 lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. “Adapun 54 kasus aktif itu, 4 pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan 50 lainnya menerapkan isolasi mandiri,” ulas dia.

Lanjutnya, sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim didominasi dua kecamatan zona merah. Yakni Muara Enim dengan 13 kasus aktif dan Lawang Kidul 9 kasus aktif.

Panca kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan pandemi Covid-19 mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah dan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Tim satgas terus mengingatkan masyarakat supaya tetap waspada, mari bekerjasama memerangi wabah ini dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pesannya. (Rahmat)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *