oleh

2 Pekerja Bendungan di OKU Selatan yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Beritamusi.co.id | Dua dari empat pekerja proyek Bendungan Tigadihaji di OKU Selatan dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan Rapid Antigen. Keduanya merupakan pekerja asal Jawa Barat sudah diperbolehkan pulang setelah isolasi selama 20 hari.

Diketahui di awal Desember lalu, Kabupaten OKU Selatan, Sumatra Selatan (Sumsel) mendapatkan penambahan empat kasus positif sehingga total 23 kasus. Empat kasus terbaru merupakan pekerja yang baru tiba dari perjalanan dan akan bekerja di proyek bendungan di OKU Selatan.

Dua orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang isolasi di rumah sehat Asrama Haji Islamic Center OKU Selatan. Setelah total 20 hari isolasi dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Antigen, Jumat (25/12/2020).

“Sudah boleh pulang atau jemput, Puskesmas Tigadihaji segera mengeluarkan surat keterangan untuk keduanya,” ujar Doni Agusta, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan, Jumat (25/12/2020).

Dari data sementara ini, di Kabupaten OKU Selatan terdapat 23 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga di antaranya meninggal dunia, 18 sembuh dan dua orang masih menjalani perawatan isolasi mandiri. “Sementara suspek terdata sebanyak 294 orang dan probable satu orang. OKU Selatan saat ini masih dalam zona kuning. Diimbau agar masyarakat dapat selalu mentaati protokol kesehatan,” katanya.

Sementara salah satu pasien yang baru sembuh mengaku legah dapat bebas dari Covid-19.  Menurutnya,  awal kejadian dirinya terpapar Covid-19 karena sebelum mengunjungi saudara di Jawa Tengah sebelum kembali ke Jawa Barat. “Tiba di OKU Selatan untuk bekerja harus isolasi. Tapi sekarang sudah sembuh. Pesannya mengimbau agar rekan-rekan dapat mematuhi dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah menjadi ketetapan di setiap kantor,” ucapnya ditemui di depan rumah sehat. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya