pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

14 Peserta Bersaing Ketat Rebut Kuliah Gratis ke Arizona University

30
×

14 Peserta Bersaing Ketat Rebut Kuliah Gratis ke Arizona University

Sebarkan artikel ini
IMG-20190714-WA0027
pemkab muba

MUBA | Tahapan seleksi program kuliah gratis ke luar negeri yakni di Arizona University terus bergulir, program yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin yang bekerja sama dengan Sampoerna Foundation ini menjadi impian banyak peserta didik di bumi Serasan Sekate.

Diketahui, saat ini tercatat ada sebanyak 14 peserta yang masih bersaing ketat dan nantinya akan memperebutkan dua tiket untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis secara penuh oleh Pemkab Muba dan Sampoerna Foundation.

“Tes akhir akan dilaksanakan secara online, karena bantuan pendidikan merupakan Double Degree dan selama 4 tahun akan dibantu masing-masing Rp 1 miliar selama menempuh kuliah termasuk biaya laptop dan asrama,” ungkap Kadisdikbud Muba, Musni Wijaya SSos MSi.

Lanjutnya, proses seleksi terakhir nantinya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2019 dan dilakukan secara online. “Pengumuman direncanakan akan dilakukan 15 atau 20 Juli, nah pengumuman ini kita akan menyesuaikan dengan jadwal SBMPTN,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan, program ini diharapkan dapat memacu prestasi peserta didik untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi akademik.

“Bertahap pula kerjasama ini nanti kuotanya akan terus ditambah, semoga anak-anak peserta didik di Muba berlomba-lomba untuk mengejar prestasi akademik dengan program ini,” pungkasnya.(Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *