oleh

1,2 Juta Vaksin Covid-19 Tiba, Menkes Terawan: Untuk Tenaga Kesehatan

Beritamusi.co.id | Sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia. Namun warga yang berminta vaksinasi harus bersabar, karena vaksi gelombang pertama diperuntukkan tenaga kesehatan.

“Vaksin yang tiba sebanyak 1,2 juta dosis itu merupakan bagian dari pengadaan tahap pertama sebanyak 3 juta dosis jenis SARS-Cov-2 yang inaktivasi. Untuk vaksin kiriman pertama ini, nanti yang pertama akan mendapat sasaran adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas fasilitas pelayanan kesehatan,” tegas Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto  dalam konferensi pers “Kedatangan Vaksin Covid-19” secara virtual, Senin (7/12/2020).

Dalam hal ini, kata Terawan, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan jumlah sasaran dan kebutuhan vaksin per Kabupaten/Kota. “Yang selanjutnya data tersebut dimasukkan dalam tim sistem informasi KPC PEN yang akan menyiapkan dalam bentuk data sasaran by name, by address,” katanya.

Selain itu, Terawan mengatakan distribusi vaksin akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur cara distribusi obat yang baik (CDOB). “Dalam rangka menjamin kualitas vaksin sampai diterima oleh masyarakat sesuai dengan rencana distribusi vaksin Covid-19 telah dibahas bersama bahwa untuk skema program, maka vaksin didistribusikan ke gudang vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi nantinya. Untuk kemudian diedarkan ke Dinas Kesehatan dibawahnya,” ucapnya.

Video Pertemuan Menkes Terawan dengan Ketua IDI Daeng M Faqih, Ini yang Dibahas

Terawan berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tepat waktu dan berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat segera dilaksanakan tepat waktu, berjalan dengan baik dan lancar.”

“Sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 ini dapat segera dan cepat diatasi. Dan dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat agar tetap sehat dan produktif secara sosial dan ekonomi. Kesehatan pulih dan ekonomi bangkit. Tetap ingat protokol kesehatan pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,” katanya. (sumsel.inews.id/)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya