oleh

115 Kasus DBD, 2 Meninggal Dunia

9m7mbxkzPenyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Palembang harus sangat diwaspadai. Pasalnya, hingga 31 Januari 2015, angka penderita penyakit yang disebabkan gigitan  nyamuk aedes aegypty tersebut sudah mencapai 115 kasus, dan dua pasien meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang Harnojoyo, memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Palembang, agar dapat menjalankan program pencananganan gerakan 3M (Menguras air, Menutup tempat penampungan air, dan Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi tempat berkembang biak nyamuk).

“Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), kasus DBD yang paling tinggi adalah Palembang, makanya kita meminta agar masyarakat dapat lebih menjaga kebersihan di sekitar lingkungan,” ujarnya, Senin (9/2).

Selain itu, untuk pembasmian nyamuk dan jentik, Pemkot Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang melakukan fogging di 16 kecamatan di Kota Palembang.

“Fogging adalah salah satu upaya pembasmian nyamuk, namun bukan mematikan jentik. Untuk itu, salah satu upaya uang paling ampuh adalah, dengan melakukan 3M agar jentik tidak dapat berkembang biak di sekitar lingkungan rumah,” imbuhnya.

Komentar

Berita Lainnya