pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

100 Jurnalis Terpilih ikuti BRI Fellowship Journalism 2023

97
×

100 Jurnalis Terpilih ikuti BRI Fellowship Journalism 2023

Sebarkan artikel ini
Program BRI Fellowship Journalism kini telah masuk di angkatan ke-4.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Program BRI Fellowship Journalism kini telah masuk di angkatan ke-4. Seperti diketahui, program ini merupakan inisiatif PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang memberikan ruang bagi insan media untuk mengembangkan kompetensinya. Ajang ini juga diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan hubungan baik antara BRI, jurnalis, dan media.

Kick Off Program BRI Fellowship Journalism 2023 sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2023 lalu, bersamaan dengan acara BRI Journalist Bootcamp. Mendapat respons positif, kompetensi jurnalis melalui BRI Fellowship Journalism ini pun berhasil mencatat pendaftar mencapai 212 orang pada periode pendaftaran 1 Februari – 30 Maret 2023. 

Dari jumlah tersebut, sudah terpilih 100 peserta yang lolos seleksi tahap 1 ke tahap selanjutnya, yaitu journalist on site. Rinciannya, terdiri dari 18 peserta dari media cetak, 16 peserta berasal dari televisi, 2 peserta berasal dari radio, dan 64 peserta dari media online.

Nantinya, Journalist on Site akan dimulai pada tanggal 2 Mei 2023 – 30 Juni 2023. Tema yang akan diangkat adalah mengenai “Kebangkitan UMKM Indonesia Melalui Transformasi Digital”. Peserta akan mengangkat pemberitaan dengan tema tersebut sesuai dengan lokasi pilihan mereka pada saat melakukan pendaftaran.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, program ini menjadi bukti nyata dari komitmen perseroan untuk terus berupaya menciptakan economic dan social value bagi masyarakat, termasuk insan media.

“Dengan tema ini, para jurnalis diharapkan dapat memotret kisah inspiratif para UMKM, termasuk transformasinya di era digital. Hal ini akan mendorong motivasi dan semangat bagi pembaca atau UMKM secara khususnya, untuk tetap optimis menghadapi tantangan setelah pandemi,” ujarnya.

BRI sendiri dikenal senantiasa memperkuat sinergi bersama berbagai stakeholder. Salah satunya ialah insan media yang menjadi mitra strategis BRI dalam menyiarkan informasi perusahaan kepada publik.

Maka melalui kegiatan journalist on site, jurnalis dapat memanfaatkan seoptimal mungkin untuk menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, hingga kondisi UMKM. Jurnalis juga dapat memotret kondisi pemulihan ekonomi di berbagai daerah dan menyiarkannya ke publik.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dibagi ke dalam kelompok dan akan mendapatkan bimbingan dari belasan mentor yang merupakan jurnalis senior atau senior editor. Di akhir, akan dipilih 45 orang dengan nilai tertinggi untuk menerima beasiswa pendidikan S2 dari BRI. (Rilis/romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *