oleh

10 Ponpes Di Musirawas Terima Bantuan Alkes COVID-19

MUSIRAWAS – Penyebaran wabah Corona virus disease (COVID-19), masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas. Salah satunya, sebagai langkah pencegahan Pemkab serahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) kepada 10 Pengurus Pondok Pesantren berada di Bumi Lan Seransan Sekantenan.

Bantuan Alkes sendiri berupa, 3.000 Pcs Hand Sanitezer 100 Ml, 500 box Vitamin C, 9.400 Pcs Masker kain, 50 Unit Tangki Disinfektan, 50 Paket Table disinfektan. Atau sekitar 50 Paket dengan nilai besaran bantuan Rp. 327.233.00,-.

Adapun, untuk diketahui paket bantuan Alkes merupakan hiba Badan Intelejen Negara (BIN), yang diserahkan ke Pemkab Mura, sebagai upaya menanggulangi dari pada penangulangan wabah COVID-19 yang terjadi diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mempimpin penyerahan bantuan mengapresiasi langkah BIN perwakilan Sumsel wilayah Kabupaten Mura. Dimama, dengan paket bantuan alkes diberikan ke ponpes kiranya mampu menangulangi penyebaran wabah COVID-19.

“Harapan besar kami, apa yang dibantukan ini dapat bermanfaat bagi para santri khususnya di Ponpes yang menerima bantuan ini. Ponpes yang menerima bantuan juga dapat menggunakan dengan baik bantuan ini untuk upaya mencegah penyebaran Covid-19,”ungkap Suwarti dalam sambutanya.

Lebih jauh, Suwarti menyebutkan, dengan kegiatan sosial seperti inilah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 masih sangat luar biasa.
“Kendati, berbagai daya dan upaya sudah dilakukan mulai dari pemerintah hingga masyarakat, untuk mencegah Covid-19, namun perkembangannya yang luar biasa,” beber aktivis wanita di Musirawas ini.

“Ya, dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Ponpes yang penerima bantuan ini. Ini adalah salah satu daya dan upaya untuk mencegah Covid-19. Kendati pencegahan belum membawa hasil yang maksimal, namun tetap kita harus waspada dan disiplin mematuhi prokes,” tukasnya.

10 Ponpes yang menerima bantuan diataranya Ponpes Modern Dabussalam,  Al-Azhaar II, Al-Barokah, Mittahulhuda, Riyadhus Solihin, Walisongo,Rahmatullah, Mutiara alquran Selangit,Syaful Jana, Isyadut Tolibin. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya