Ekonomi & Bisnis

Xiaomi Siapkan Jam Tangan Pintar

76
xiaomi
Ilustrasi. (REUTERS/Pichi Chuang)

JAKARTA I Xiaomi terus melakukan inovasi dalam merancang produk masa depan. Setelah membuat alat pembersih udara dan sepeda pintar, perusahaan asal China itu sedang menyiapkan jam tangan pintar.

Xiaomi sebelumnya telah membuat gelang pintar yang dipakai pada pergelangan tangan, namun tanpa ada layar dan hanya mencatat sejumlah informasi kesehatan pengguna.

Dalam sebuah konferesi di Beijing, China, pendiri sekaligus wakil presiden Xiaomi Liu Die mengungkapkan, jam tangan pintar Mi ini sudah siap dipasarkan dan kemungkinan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2016 ini.

Ini berarti, smartwatch tersebut akan datang setelah kehadiran ponsel Android baru Mi Max, gelang pintar Mi Band 2, dan sistem operasi MIUI 8 yang akan diumumkan pada 10 Mei 2016.

Janji kehadiran jam tangan pintar Xiaomi ini juga ditegaskan oleh perusahaan Huami, selaku pabrik yang merakit perangkat wearable Xiaomi, seperti Mi Band dan mungkin Mi Smartwatch. Mereka berkata sedang menyiapkan jam tangan Xiaomi pada kuartal kedua 2016.

Belum diketahui secara pasti soal spesifikasi dan peranti lunak yang akan dipakai pada jam tangan tangan Xiaomi itu.

Di saat yang sama, Liu juga mengungkapkan bahwa Xiaomi saat ini tidak berencana untuk merilis mobil otonom, seperti yang dilakukan pesaingnya dari China, LeEco.

Xiaomi justru sedang tertarik untuk menggarap bisnis produk travelling seperti sepeda listrik dan robot self-balancing seperti Ninebot. Tak hanya itu, Liu juga mengatakan bahwa Xiaomi akan fokus untuk membangun 60 gerai fisik pada tahun ini.(CNN)

Exit mobile version