pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Wujudkan Penyiaran yang Mendidik, KPID Gelar Literasi Media

179
×

Wujudkan Penyiaran yang Mendidik, KPID Gelar Literasi Media

Sebarkan artikel ini
Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto. SIK. SH didampingi Kasubdit 5 Kamus Intelkam Polda Sumsel AKBP Alex Ramdan. SE
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Wujudkan penyiaran yang mendidik dan cerdas Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Literasi Media dengan tema “Optimalisasi Media Peran Media di Era Digital Dalam Membangun Masyarakat Yang Cerdas”.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang ini diikuti oleh Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.
Ketua KPID Sumsel, Herfriyadi, MA mengatakan, Kegiatan literasi media ini dilakukan dengan tujuan memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya para pegiat media social untuk dapat terlibat secara partisipatif dalam pengawasan konten siaran di wilayah Sumsel.

“Literasi media ini merupakan program KPID Sumsel guna mengedukasi masyarakat dalam rangka mewujudkan penyiaran yang mendidik, sehingga masyarakat tidak terhasut dengan adanya pemberitaan negatif dan hoax,”ujarnya.

Harapannya, para peserta literasi ini nantinya secara sukarela juga ikut melakukan pengawasan dan peningkatan terhadap kualitas konten siaran.
Ditempat yang sama Wadir Intelkam Polda Sumsel, AKBP Dwi Mulyanto, mengatakan dirinya mengajak sinegritas antara lembaga pemerintah, Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.

“Semoga kegiatan literasi media ini dapat berguna dalam penyiaran kedepannya dan dapat membawa kebaikan bagi terciptanya penyiaran yang sesuai dengan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS),” ujar Dwi.

Dirinya sangat mendukung program literasi media yang diadakan oleh KPID Sumsel dengan adanya progam literasi ini akan menghasilkan siaran dan tayangan yang sehat bagi masyarakat, sehingga akan terciptanya Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Peran serta pemerintah daerah, KPID Sumsel, perwakilan TV, radio, dan forum admin media sosial, serta stakeholder lainnya juga seluruh komponen masyarakat akan sangat membantu mewujudkan kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (ABDUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *