pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Wenger Puji Debut Elneny di Arsenal

60
×

Wenger Puji Debut Elneny di Arsenal

Sebarkan artikel ini
Mohamed Elneny
pemkab muba
Wenger Puji Debut Elneny di Arsenal
Mohamed Elneny dinilai tampil cukup solid mengisi posisi gelandang bersama Francis Coquelin di putaran keempat Piala FA. (Reuters / John Sibley)

INGGRIS I Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan penilaian positif terhadap sejumlah pemain mudanya di putaran keempat FA Cup. Beberapa nama seperti Mohamed Elneny, Calum Chambers, dan Alex Iwobi, memang diberikan kepercayaan di skuat inti saat “The Gunners” mengalahkan Burnley 2-1, Minggu (31/1/2016) dini hari WIB.

Di antara pemain mudanya itu, Wenger menaruh pujian terhadap Elneny yang dinilai bermain cukup menjanjikan. Penampilan pemain asal Mesir itu cukup solid mengisi posisinya di sektor gelandang jangkar bersama Francis Coquelin.

Coquelin sendiri akhirnya pertama kali dimainkan Wenger setelah lama absen akibar cedera. “Saya rasa ia memulai penampilannya agak berhati-hati, bermain aman,” Wenger menguraikan penilaiannya terhadap pemain berusia 23 tahun itu.

“Namun, ia bermain lebih berani, bahkan memiliki satu peluang bagus lewat tendangannya.”

Wenger pun melihat bahwa Elneny sudah menunjukkan kesan awal yang cukup baik sebagai pemain debutan Arsenal. Pemain timnas Mesir itu dibeli dari FC Basel ke Arsenal musim ini dengan banderol 5 juta poundsterling (setara RP97,43 miliar).

“Pergerakannya, rata-rata penampilannya sangat bagus. Sisanya, ia harus menyesuaikan permainan yang sangat berat di Liga Primer Inggris,” Wenger menambahkan.

Dengan debutnya ini, Wenger melanjutkan, Elneny banyak belajar di Arsenal. “Memang butuh waktu baginya untuk menyesuaik dengan tim yang bermain amat bertenaga. Tapi mobilitasnya, intelegensinya, dan level tekniknya sangat bagus,” kata pelatih berusia 66 tahun tersebut itu.

Arsenal sendiri akhirnya lolos ke putaran putaran kelima setelah menaklukkan klub asal Liga Championship, kasta kedua Liga Inggris itu. Meski demikian, Wenger mengakui bahwa kemenangan ini belum apa-apa mengingat perjalan masih panjang.

“Satu yang pasti, kami baru lolos dua putaran. Perjalanan masih panjang, jika kita lihat masih banyak tim di babak ini. Kami sangat senang dengan kemenangan ini, tapi pertandingan masih panjang.”`(CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *