pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Wawako Pantau Posko PPKM Mikro

70
×

Wawako Pantau Posko PPKM Mikro

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-08-03 at 21.32.49
pemkab muba

Palembang | Terkait diperpanjangnya pengetatan PPKM Mikro di kota Palembang hingga 25 Juli mendatang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus lakukan pemantauan posko-posko PPKM Mikro. Salah satunya yaitu Posko PPKM Mikro di Kantor Lurah Tangga Takat, Seberang Ulu II Palembang.

“Kita sengaja memantau kerja dari kawan-kawan sehingga berharap posko-posko ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memberikan ataupun mendapatkan informasi,” kata Fitri, Kamis 22 Juli 2021.

Dijelaskan Fitri, bahwa para petugas Posko PPKM tersebut melakukan tugas secara bersama-sama, yaitu dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, mulai dari RT, RW maupun dari tingkat Kelurahan.

“Jadi, setelah mendapatkan informasi, mereka langsung kelapangan untuk meninjau, dan mereka melaksanakan Swap dan sebagainya hingga penyeterilan lokasi,” jelasnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa Posko PPKM Mikro juga memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya posko ini, kita harapkan data-data yang masuk itu dapat lebih cepat dan bisa langsung dikoordinasikan untuk memetakan dimana lokasi terjadinya penyebaran Covid ini,” paparnya.

Menurutnya, semakin cepatnya dilakukan pemetaan ataupun pengecekan di lapangan, harapan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat segera tercapai.

“Jadi jangan sampai nantinya terjadi penyebaran yang lebih luas,” tungkasnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *