oleh

Wawako Apresiasi Pengolahan Sampah di TPA Sukawinatan

Palembang | Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, mengapresiasi petugas dan warga yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.

Dimana sampah di TPA tersebut dapat dikelola  oleh warga sekitar dengan proses pemilahan, hingga menjadi sumber ekonomi.

“Saya berharap, kedepan semakin banyak sampah yang dapat dikelola, baik itu menjadi pupuk, atau dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi lainnya,” kata Fitri, usai meninjau TPA Sukawinatan, di Jl Noerdin Panji, Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (3/2/2021).

Politikus PDIP itu, mengaku, sampah yang ada di Palembang mencapai 1.200 ton perhari. Namun, berkat pemanfaatan sampah,

sampah yang masuk ke TPA Sukawinatan hanya 800 ton perhari.

“Sekitar 400 ton sampah kita dikelola hingga menjadi ekonomi bagi masyarakat. Ini merupakan hal positif dan harus dikembangkan,” katanya.

Ia berharap, kedepan di TPA Sukawinatan bisa dibangun, pengolahan sampah, Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS 3R).

TPS 3R adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif.

“Sehingga sampah-sampah yang diproduksi masyarakat kota Palembang baik tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan bisa dikelola masing-masing wilayah,” pungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya