oleh

Wartawan di Musi Rawas Diajak Ciptakan Pilkada Berkualitas

MUSI RAWAS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Mura, mengajak rekan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Rawas untuk duduk bersama untuk berdialog dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas 2020, Kamis (27/7/2020).

Dalm kegiatan yang bertajuk Media Gathering tersebut dijelaskan mulai dari kesiapan pihak penyelengara dalam hal ini KPU, hingga berbagai aspek lainnya.

“Kami apresiasi antusias insan pers, dimana kita ketahui dalam pelaksaan pilkada kali ini, dalam suka cita berlasung dimasa pandemik covid 19. Akan tetapi, walaupun dalam kondisi apapun kita bisa bertemu duduk bersama bersinergi sesuai tema pertemuan wujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Musi Rawas tahub 2020 yang berkualitas,” ujar Oktureni Sadra Kirana SPd.

lebih jauh, Wanita akrab disapa Reni Kirana menyebutkan, dalam menjalankan tugas pengawasan pelaksaan Pilkada, tentunya bukanlah menjadi tugas sendiri Banwaslu. Melaikan, sangatla diperlukan peran Insan pers dengan harapan agar pelaksanaan pilkada bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Dengan pertemuan ini besar harapan kami Banwaslu, terhadap kawan-kawan wartawan agar nantinya bisa menjadi mata yang mana bisa sama-sama mari mengawasi setiap tahapan pilkada. Dan paling penting dengan adanya peran media, semua apapun kegiatan kita Banwaslu, terkait tugas pengawasan bisa disampaikan melalui kerjasama kawan-kawan agar benar-benar sampai ke Masyarakat,” bebernya.

“Ke depan kegiatan seperti ini, akan rutin kita gelar. Bahkan, nantinya dalam waktu dekat kita Banwaslu bersama kawan-kawan akan membentuk namanya gerakan masyarakat mengawal pilkada. Nantinya, kita bentuk itu 14 Kecamatan yang ada,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan, sebagai peran Polri tentunya harus berada di tengah-tengah menjaga netralitas dalam berlasungnya pilkada Mura. “Kami apresiasi langkah Banwaslu menggelar kegiatan pertemuan. Kepolisian sendiri ada. Kedua, kita Polri juga bisa menjadi penyelenggara sama dengan tugas KPU, di sana kita hadir,” sebutnya.

Ketiga, tambah Kapolres, pihaknya juga bisa menjadi Pengawas sama dengam Banwaslu. Ke empat kita polri pun hadir di tengah para peserta calon pilkada atau Masyarakat. Dan kelima tentunya kita punya tugas menjaga Keamanan. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya