pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Warga SP Padang Temukan Kandungan Gas

62
×

Warga SP Padang Temukan Kandungan Gas

Sebarkan artikel ini
IMG-20180927-WA0001
pemkab muba pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Saat melakukan pengeboran untuk membuat sumur didekat kediamannya, Elsuandi, warga Dusun VI Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikejutkan dengan semburan air yang diduga mengandung gas dari sumur tersebut.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukan pengeboran sedalam sekitar 60 meter. Melihat kejadian tersebut, Elsuandi dan warga sekitar langsung melaporkan kejadian ini kepada Kepala Desa yang selanjutnya diteruskan kepada Camat SP Padang, Herliansyah.

Dikonfirmasi terkait kejadian ini, Pria yang akrab dikenal Herli ini membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dia mendapatkan laporan dari warga, Rabu (26/09) malam.

“Iya benar, saat ini saya sedang berada di lokasi pengeboran untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” katanya, Kamis (27/09).

Diceritakannya, kejadian tersebut diketahui saat warga yang melakukan pengeboran hendak menyalakan rokok. “Saat itu mereka akan menghidupkan rokok, tapi ada yang mencium bau gas. Tapi baru diketahui jelas saat malam hari, karena jelas kelihatan apinya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Herli, di lokasi pengeboran warga juga melihat uap gas. “Semalam sudah kita laporkan ke Dinas Perumahan Rakyat, untuk surat resmi juga akan kita sampaikan. Untuk saat ini kondisi di lokasi kejadian masih kondusif, selain itu ada beberapa warga juga ada yang datang untuk melihat lokasi pengeboran yang mengeluarkan gas,” pungkasnya. (romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *