oleh

Warga Sinar Jaya – Jelutung Kompak Deklarasikan Dukungan Keberadaan KIP

Bangka | Puluhan Warga Kelurahan Sinar Jaya -Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka mendukung keberadaan Kapal Isap Produksi (KIP) yang akan beroperasi di lingkungannya.

Beroperasinya KIP di lingkungan Sinar Jaya Jelutung Bangka menurut mereka dirasakan sangat membantu baik itu dari segi Ekonomi maupun dari segi mengatasi pengangguran.

“Banyak sekali warga kami tidak bekerja, belum lagi dari segi ekonomi untuk itu kami sepakat bergabung mendukung KIP,” ungkap Kepala Lingkungan ( Kaling ) Sinar Jaya Jelutung Kasrol sekaligus Ketua Panitia KIP, Minggu (8/11).

Diungkapkannya, warga menilai dengan beroperasi KIP terlebih KIP tersebut legal maka Kompensasi yang diterima Warga pun melalui Panitia nanti nya bersifat Legal juga.

”Karena KIP nya Legal artinya Kompensasi yang diterima warga pun nantinya juga legal untuk itu penerapannya akan transparan,” ucap Kasrol.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Randi menyampaikan deklarasi puluhan warga merupakan bentuk dari dukungan terhadap KIP.

”Deklarasi ini bentuk dari dukungan warga terhadap beroperasinya KIP, semoga KIP yang beroperasi ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Terpantau, deklarasi Maklumat Tambang Rakyat Sinar Jaya – Jelutung diikuti dari berbagai elemen masyarakat yang sangat antusias menyuarakan dukungan mereka terhadap KIP yang tentunya merupakan solusi dari kemerosotan ekonomi warga saat ini. (doni)

Komentar

Berita Lainnya