pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Warga Sekayu Serbu Pasar Murah di Kantor Kejari Muba

38
×

Warga Sekayu Serbu Pasar Murah di Kantor Kejari Muba

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Warga tampak antusias menyerbu operasi pasar murah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muba bersama Pemkab Muba, bertempat di halaman Kantor Kejari Muba, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan serentak di wilayah Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

secara virtual ini, dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, dan dihadiri Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud diwakili Pj. Sekda Muba Musni Wijaya S.Sos M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Muba Romy Rozali SH MH, Ketua Adhyaksa Dharma Kirini Yulia Romy Rozali, pimpinan Bank Sumsel Babel Irwan Anthony, serta perangkat daerah dilingkungan Pemkab Muba.

Sekda Musni Wijaya, mengatakan Pemkab Muba menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Perum Bulog Divre Sumsel dan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu sehingga terselenggaranya kegiatan operasi pasar murah di Sekayu ini.

Diharapkan, lanjutnya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Kita sangat mendukung dan berterima kasih dilaksanakan kegiatan ini, karena memang dalam kondisi saat ini harga-harga melambung tinggi, dan kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Kami juga berharap kiranya kegiatan operasi pasar murah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Muba Romy Rozali dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah ini sebagai upaya tanggap inflasi dan membantu masyarakat mendapatkan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan kegiatan operasi pasar murah dan launching Adhyaksa Peduli Anak Umang. Untuk kupon ada sebanyak 1.600. Adapun bahan pokok hari ini sebanyak 8 ton beras. Untuk harga beras plus minyak goreng Rp 69.000, dan disubsidi juga oleh Bank Sumsel Babel sebesar Rp 5.000. Jadi per kupon masyarakat membeli seharga Rp 64.000. Semoga ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat,” tandasnya.

Seorang warga Kota Sekayu, Ari berharap, pasar murah dapat digelar sesering mungkin, karena sangat membantu dirinya bersama warga lain untuk mendapatkan bahan pokok.

“Terimakasih kasih Pak Kajari dan Pemkab Muba atas pasar murah ini. Kegiatan ini sangat membantu kami dalam mendapatkan bahan pokok. Apalagi sekarang ini bahan-bahan mahal jelang hari raya,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *