pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Warga Diminta Jaga Kelestarian Alam

167
×

Warga Diminta Jaga Kelestarian Alam

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel adakan temu kelompok tani hutan mitra konservasi dan penyerahan bantuan peningkatan usaha ekonomi produktif, bertempat di Hotel Santika Lahat, Selasa (3/10/2023).

Kepala Balai KSDA Sumsel diwakili Kepala SKW II Lahat Yusmono, S.Hut M.Si menyampaikan kegiatan ini adalah pertemuan kelompok tani hutan mitra konservasi sekaligus menyerahkan bantuan.

“Kabupaten Lahat ini luar biasa. Ini menjadi suatu hal yang patut kita banggakan, masih ada satwa langka seperti  gajah dan harimau Sumatera, belum lagi satwa langka lainnya. Tentunya ini menjadi kebanggaan sekaligus tugas kita untuk menjaganya,” ucap dia.

“Salah satu upaya BKSDA ialah mengajak menjaga kelestarian alam dan membantu meningkatkan usaha produksi serta meningkatkan penghasilan kelompok tani hutan mitra konservasi. Harapannya bisa berkesinambungan,” tambah dia.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili M. Dodi Alfiansyah ST.M.Si mengatakan, kerusakan hutan akan berdampak luas juga bagi wilayah lainnya. Selain itu, Kabupaten Lahat terkenal dengan keanekaragaman hayati. Satwa langka seperti gajah, harimau, serta trenggiling menjadi kebanggaan masyarakat Lahat.

“Pemkab Lahat selalu berupaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, makmur dan merata. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, kedepannya semakin maju dengan tetap menjaga kelestarian alam,” ucap dia.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan BKSDA, semoga dapat membantu masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan warga. Dikesempatan ini kami mengajak untuk bersama-sama menjaga hutan dari bahaya kebakaran lahan. Mengingat sekarang di musim kemarau, mari kita bersama menjaga hutan. Hutan lestari masyarakat sejahtera,” kata Dodi. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *