oleh

Wanita Hilang Terseret Banjir di Palembang Ditemukan Tewas

Palembang | Seorang wanita yang hilang terseret arus banjir di Palembang, Sumatera Selatan, ditemukan. Wanita itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Iya, untuk korban tenggelam tadi, sekira pukul 14.09 WIB sudah ditemukan,” kata Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irwan Sidik, Sabtu (25/12/2021).

Irwan menyebut pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki identitas korban. Korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

“Identitas korban masih kita selidiki. Kita menemukan korban lokasi sekitar 20 meter dari TKP,” kata Irwan.

Motor korban jenis Vario, kata dia, saat ini sudah diamankan di Mapolsek. Dari ciri-ciri fisik, korban diduga berusia sekitar 40 tahun dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

“Barang bukti motor korban jenis Vario sudah kita amankan di Mapolsek untuk identifikasi. Dari fisiknya, korban diduga berusia 40 tahun. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum,” jelasnya.

Sebelumnya, banjir hampir menggenangi seluruh kecamatan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang wanita dikabarkan hilang terseret arus deras.

“Iya, informasinya benar. Korban seorang wanita usia sekitar 40-50 tahun,” kata Kapolsek Kalidoni, Palembang, AKP Irwan Sidik, Sabtu (25/12/2021).

Irwan mengatakan wanita tersebut hilang diduga akibat terseret arus deras air gorong-gorong yang meluap akibat banjir. Saat kejadian, korban disebut tengah mengendarai sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi. Warga sekitar menduga wanita tersebut hendak berangkat ke pasar.

“Informasinya, kejadiannya jam 5 Subuh tadi. Ibu itu mau berangkat ke pasar pakai motor. Tapi, sewaktu lewat di lokasi, dia terseret arus. Motornya ketemu, tapi dianya hilang,” ungkap warga sekitar, Johan, saat ditemui terpisah.

Peristiwa nahas itu terjadi di gorong-gorong kawasan, Kenten Permai, Kalidoni, Palembang. Hingga saat ini tim gabungan, pemerintah setempat, SAR nasional, TNI- Polri masih melakukan pencarian terhadap korban. Identitas korban pun hingga saat ini belum diketahui.

Sekedar informasi, banjir hampir menggenangi seluruh kecamatan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak dini hari tadi. Belum ada data pasti berapa rumah yang terendam, namun tinggi air ada yang lebih dari 1 meter.

Banjir tak hanya menggenangi permukiman warga. Sejumlah jalan protokol juga tergenang, bahkan rumah dinas Wali Kota Palembang pun digenangi banjir tersebut. Beberapa daerah yang bukan menjadi langganan banjir kali ini terendam setelah hujan lebat tersebut. (Detik.com)

Komentar

Berita Lainnya