pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Wakili Pj Bupati Muba, Musni Wijaya Dengarkan Pidato Kenegaraan

88
×

Wakili Pj Bupati Muba, Musni Wijaya Dengarkan Pidato Kenegaraan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos Msi menghadiri sidang Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kemerdekaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 78 secara virtual, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Rabu (16/08/2023) pagi.

Sidang paripurna istimewa ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Muba Sugondo, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Muba, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto S.Psi MHan, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi., para Asisten, para Staf Ahli Bupati, dan Kepala Perangkat Daerah Muba.

Acara sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI ini dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Presiden Joko Widodo kenakan baju adat dari daerah Tanimbar, Maluku dalam pidatonya menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk terus melakukan hilirisasi industri guna memberikan nilai tambah di dalam negeri dan secara langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Jokowi juga mengatakan Indonesia tidak boleh terlena dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, perlu ada upaya mengolah bahan mentah menjadi lebih bernilai. Ia berpesan perlu ada nilai tambah atas sumber kekayaan secara berkelanjutan.

Menurut Jokowi terbuka kesempatan untuk melakukan hilirisasi dalam skema ekonomi hijau. “Indonesia sangat kaya sumber daya alam termasuk bahan mineral, hasil perkebunan, hasil kelautan, serta sumber energi baru dan terbarukan. Pengelolaan sumber daya akan menciptakan nilai tambah dan secara langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba setelah mendengar Pidato Kemerdekaan Presiden RI, menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan petani atau masyarakat di pedesaan, Pemkab Musi Banyuasin yang memiliki visi pembangunan berkelanjutan, bukan hanya mengembangkan hilirisasi sawit, karet, gambir tapi juga Pemkab Muba juga kembangkan industri turunan sabut kelapa menjadi cocofiber dan cocopeat. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *