oleh

Wakapolda Babel Tinjau Sejumlah Gereja Dalam Operasi Lilin Menumbing di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – Wakapolda Babel, Brigjen Pol Drs Umardani MSi meninjau gereja di wilayah Kabupaten Bangka dalam rangka Operasi Lilin Menumbing tahun 2021, Sabtu (25/12/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dansat Brimob Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Nazaluddin Zulkifli ,Kabid Dokkes Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Dr. Zulkairi, Sp. PD, FINASIM., M.A.R.S , Wadir Intel Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Aris Sulistiyono, SH, MH , Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK , Wakapolres Bangka Kompol R. Wardhana Utama, SIK dan Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwiraya Putra, SIK serta Kapolsek Sungailiat AKP Rene Zakharia P, SIK.

Sebelum kegiatan tersebut dilakasankaan Tim Gegana Brimob melaksanakan sterilisasi di gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Adapun gereja yang dikunjungi oleh Waka Polda Kep.Babel yaitu Gereja Katolik Santamaria Jl. Jendral Sudirma Sp. Sari Ayu Kec. Sungailiat Kab. Bangka dan Gereja GPIB Ora Et Labora Sungailiat Kab. Bangka serta Gereja HKBP Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selain meninjau langsung ke gereja gereja dalam kesempatan tersebut Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si, memberikan bingkisan kepada pengurus gereja.

“Perayaan malam natal di Kabupaten Bangka berjalan lancar dan aman semoga situasi ini terus berjalan hingga perayaan tahun baru,” ujar Waka Polda Kepulauan Babel usai peninjauan.

Selain itu pula dilaksanakan Pengecekan Penerapan Protocol di Area Gereja yang melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2021 dan Memberikan Himbauan dan Sosialisasi kepada Pengurus Gereja dan jemaat gereja yang hadir pada perayaan Ibadah Natal untuk menerapkan Protocol Covid – 19 saat melakukan aktivitas kegiatan Ibadah Natal Tahun 2021 maupun di kehidupan sehari hari serta Melaksanakan Penjagaan dan Pengaturan serta Patroli baik Jalan Kaki maupun menggunakan Kendaraan R4 & R2 selama berlangsungnya kegiatan. (doni)

Komentar

Berita Lainnya