oleh

Wahai Dokter Tuluslah Dalam Mengabdi, Nomor Duakan Materi…!

LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH meminta kepada para dokter yang bertugas di Kabupaten Lahat, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ini diungkapkanya tidak lepas banyaknya laporan dari masyarakat jika maksamail dan memuaskan. Bahkan, terangnya dampak tidak maksimalnya pelayanan yang diberikan membuat masyarakat lebih memilih berobat ke kabupaten tetangga.

Hal ini disampaikan Cik Ujang, saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lahat, periode 2020-2024.

“Pemkab Lahat berharap banyak kepada pengurus IDI bisa membantu mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik di Kabupaten Lahat. Saya banyak mendapatkan laporan jika pelayanan kesehatan kurang memadai. Nah, kedepan inu tidak terjadi lagi,” tegasnya, Cik Ujang, Minggu (20/6/2021).

Selain meningkatkan pelayanan, ketulusan dan pengabdian seorang dokter sangat dinantikan oleh masyarakat. Bahkan, Cik Ujang, berharap para dokter menomor duakan materi.

Menurutnya, jika pelayanan baik makat materi akan mengalir sebaliknya kalau lebih memantingkan materi maka akan merusak dan menghancurkan profesi sebagai dokter.

“Keberadaan organisasi IDI sangat strategis dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan sebagai tempat berhimpun para dokter tentu saja IDI dapat memahami persoaalan kesehatan yang dihadapi masyarakat dan dunia kesehatan di tanah air. Terutama saat ini masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara, Ketua IDI yang dilantik yakni dr Edy Kurniawan sp, Og. Hadir dalam pelantikan tersebut ketua IDI wilayah Sumsel Bapak Dr H Rizal Sanif sp. OG, Asisten III Lahat, kepala dinas, kepala badan, Kepala bagian diruang lingkup pemerintah kabupaten Lahat. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya