oleh

Wagub Babel Resmikan LBKS di Desa Pasir Putih Tukak Sadai

TOBOALI – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah resmikan rangkaian kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), di Desa Pasir Putih Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Senin (15/11/2021).

Peluncuran perdana LKBS ini menandakan telah dimulainya perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Bangka Belitung.

Tahun 2021 ini kebetulan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah HKSN.

Salah satu kegiatan pokok dalam rangkaian HKSN adalah bakti sosial.

HKSN tahun ini dilakukan dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Diantaranya, ada kegiatan bedah rumah, pembagian kursi roda untuk Lansia, kaki palsu, pemberian kartu BPJS tenaga kerja, pameran dari dunia usaha dan lain sebagainya.

Pembagian bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, di dampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Budi Utama, bersama Pimpinan Bank Sumsel Babel Wilayah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Edward Octavidy.

Pada kesempatan yang sama, PT Rajawali Rimba Perkasa, diwakili langsung Direktur Wawan Herwan Satomi memberikan satu unit Rumah Layak Huni (RLH) kepada Magdalena, rumah tipe 36 di Desa Pasir Putih Bangka Selatan.

Rangkaian kegiatan LKBS akan tersebar di 43 titik desa di Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk diberikan manfaat.

Wagub Babel mengharapkan peran serta dunia usaha untuk turut serta dalam mensukseskan acara ini.

Wagub Abdul Fatah juga minta para BUMN, pelaku usaha swasta, kelompok sosial, dan masyarakat untuk bergerak dalam satu irama, yaitu membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selanjutnya acara HKSN akan dilaksanakan di Pulau Belitung. (Ucup)

Komentar

Berita Lainnya