oleh

Wabup OKI Launching Penyaluran Bansos Beras untuk KPM PKH

OGAN KOMERING ILIR – Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H M Dja’far Shodiq melaunching peluncuran bantuan sosial (bansos) beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten OKI, Jumat (25/9/2020).

Dalam launching yang dilakukan di halaman Gudang Bulog Kabupaten OKI di Kayuagung ini, Shodiq mengungkapkan, bahwa dalam kesempatan ini total KPM yang mendapatkan bantuan sosial beras sebanyak 35.285 KPM.

“Ini salah satu program bantuan dari pusat. Dilihat jumlah ini mungkin memang tidak mencukupi tali diharapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” kata Shodiq.

Menurut Shodiq, dalam pendataan penerima ini sendiri memang kerap kali terdapat perbedaan angka. Hal ini yang menurut Shodiq jangan sampai menjadi hambatan dalam distribusi bantuan.

Dijelaskannya, KPM ini akan menerima bantuan selama tiga bulan. “Perbulan itu 15 kilogram. Disalurkan tiga bulan (tiga tahap),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bulog OKI, Ahmad mengungkapkan, pihak bulog menyiapkan lebih dari 1.000 ton beras yang sudah dikemas 15 kilogram perkemasan. “Target akhir bulan penyaluran tahap satu bisa selesai. Ini langsung dikirim ke desa,” ujarnya seraya menambahkan bahwa yang disalurkan merupakan beras dengan kwalitas medium. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya