pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Wabup OKI : Kinerja ASN Harus Sebaik Seragam

20
×

Wabup OKI : Kinerja ASN Harus Sebaik Seragam

Sebarkan artikel ini
IMG-20190207-WA0010
pemkab muba

Ogan Komering Ilir I Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H.M. Djakfar Shodiq mengapresiasi tampilan baru di seragam yang dikenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Disebutkan Wabup penggunaan tanda pangkat ini untuk keseragaman ASN, menambah kepercayaan diri (pede), serta meningkatkan kedisiplinan ASN. “Supaya mereka lebih percaya diri. Juga untuk keseragaman dan meningkatkan kedisiplinan,” ujar Shodiq.

Selain itu shodiq juga menekankan agar seragam yang telah rapi dan menarik tersebut mampu meningkatkan kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

“Seragamnya sudah bagus hendaknya kinerja juga semakin baik,” Ungkap Wabup saat membuka Forum Konsultasi Publik penyusunan RPJMD 2019-2024 di Aula Bappeda OKI, Kamis, (7/1/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H. Husin, S. Pd, MM  membenarkan jika saat ini seluruh ASN di OKI diwajibkan menggunakan tanda kepangkatan di seragam yang mereka kenakan.

“Hal ini sesuai dengan surat edaran Gubernur dan Bupati OKI,” Kata Husin.

Menurut Husin, aturan terkait penggunaan pangkat, dilakukan untuk meningkatkan disiplin ASN, agar terlihat berwibawa dan bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan.

“Dengan adanya pangkat-pangkat tersebut, ASN akan lebih bertanggung jawab terhadap pelayanan,” ungkapnya.

Ditambahkan Husin tanda kepangkatan ini dipakai ketika menggunakan seragam kuning kaki yakni setiap hari Senin dan Selasa dan pakaian putih hitam pada hari Rabu dan Kamis.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *