oleh

Wabup Mura Imbau Warga Terdampak Banjir Lakukan Cek Kesehatan

MUSIRAWAS | Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti menyambangi sejumlah titik banjir yang terjadi di desa Kecamatan BTS Ulu Cecar. 

Orang Nomor Dua di Bumi Lan Serasan Sekantean itu menyerahkan paket bantuan sembako sekaligus memberikan himbauan kepada warga korban banjir untuk memeriksakan kondisi kondisi fisiknya ke Puskesmas terdekat.

“Kami pemkab turun langsung berkunjung beberapa titik lokasi banjir. Selain, turun berikan bantuan paket sembako. Dirinya, mengingatkan warga kalaulah kondisi fisik kita menurun, segeralah berobat ke Puskesmas,”terang Hj. Suwarti ketika dibincangi sejumlah wartawan, Rabu (12/2/2020)

Dijelaskanya, semua musibah bencana bukanlah kehendak manusia. Melainkan, sebuah kekuasaan tuhan. Akan tetapi, hampir seluruh warga terdampak banjir tidak mau mengungsi dan memilih bertahan. 

“Batuan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap masyarakat yang terkena musibah dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,”bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak bersama-sama warga korban banjir untuk tetap bersabar.

“Ya,  itu tadi yang kami pesankan keluarga terdampak banjir. Artinya, jika kita terus mampu jaga kesehatan terutama terhadap gangguan penyakit pencernaan. Karena, penyakit yang memang mendominasi pasca banjir iala diare,”tandasnya.

Sementara itu, untuk jumlah bantuan yang diserahkan masing-masing  sembako beras, air mineral, gula pasir, susu dan roti.

“Dibeberapa kecamatan, seperti saja BTS Ulu ada diantaranya, korban desa Mulyaharjo  mulai dari 10 KK, Desa Pangkalan Tarum 37 KK, Palawe 30 KK. Kelurahan Bangun jawa 27 KK. Dan masing-masing sebanyak 104 paket sembako terdiri dari Mie Instan? Air mineral, gula pasir, dan tersaliuri,”tukasnya. (NURDIN) 

Komentar

Berita Lainnya