oleh

Wabup Lahat Ajak Maknai Nuzul Quran

Lahat | Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah sekaligus memperingati Nuzul Quran 17 Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur yang berada di komplek perkantoran pemerintah kabupaten lahat. 

Selain Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Unsur Forkopimda, Sekda Lahat Chandra.SH MM, Asisten,Staf Ahli, Staf Khusus, jajaran OPD, Ketua NU, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Baznas, Kepala Badan, Kabag dan para jamaah sholat isya’ dan tarawih.

Kepada Jamaah yang hadir,  Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM mengatakan selain bentuk syukur peringatan  Nuzul Qur’an tahun 1443 H/2022 M juga untuk mengingatkan kembali kepada pristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW 14 abad yang lalu dimana salah satu sisi penting yang mesti kita harus realisasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Kita maknai dan kita refleksikan dalam kehidupan sehari hari.  Quran merupakan kita suci sebagai penuntun kita semua dalam menjalani kehidan didunia menuju akhirat, “sampainya.

Lebih jauh,  Haryanto juga mengajak agar semua umat muslim di Kabupaten Lahat,  kembali inten mengajak anak anak untuk gemar membaca al quran. 

Dikatakanya,  jika sudah cinta dan gemar anak anak tentu akan mengamalkan apa yang ada dalam al quran tersebut.  

“Apalagi saat ini kita tahu teknologi kian canggih,  perputaran zaman kian cepat.  Untuk itu jangan sampai anak anak kita tidak mengenal al quran yang menjadi penuntun kehidupan, “ujarnya.  

Sementara,  ceramah hikmah nuzulul qur’an disampaikan oleh Ustad. Asromi. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya