pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Vaksinasi Massal Tahap Dua di Muara Enim Diikuti Ribuan Warga

71
×

Vaksinasi Massal Tahap Dua di Muara Enim Diikuti Ribuan Warga

Sebarkan artikel ini
IMG-20211021-WA0029
pemkab muba

MUARA ENIM – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel Dr H Rasyidin Hasan meninjau langsung vaksinasi massal Covid 19 tahap dua di GOR Pancasila Muara Enim, Kamis (21/10/2021).

Vaksin massal kali ini diikuti secara antusias ribuan masyarakat Muara Enim. 

Sekretaris Daerah Muara Enim Drs Amran Tabrani MSi mengatakan, terselenggaranya kegiatan vaksin massal ini menunjukan keseriusan Pemkab Muara Enim beserta jajaran Forkompinda untuk mencegah penularan virus covid 19 di Bumi Serasan Sekundang.

“Kami ucapkan terima kasih pada rekan-rekan Glow yang bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kodim 0404 dan Polres Kabupaten Muara Enim beserta PTBA dan stakeholder lainnya. Jangan sampai kita terlena dengan kondisi yang semakin membaik dan penanganan konflik yang semakin meningkat, kita harus tetap jaga kesehatan dengan mematuhi Prokes,” imbaunya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel Dr H Rasyidin Hasan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan GLOW ini merupakan ide cerdas dalam rangka membantu pemerintah dengan melakukan kegiatan yang sangat mulia yaitu vaksinasi massal covid 19.

“Trennya Covid 19 semakin hari semakin menurun tetapi kita tetap harus waspada karena dulu pernah terjadi di Maret – April 2021, seakan-akan Covid tak ada lagi, ternyata gelombang dua barangkali di Muara Enim dan di mana-mana hampir setiap saat di salat Subuh pengumuman Innalillahi wa inna ilaihi rojiun sangat banyak,” cerita Rasyidin Hasan.

Lanjut Rasyidin, tentulah rakyat Muara Enim tidak ingin da gelombang yang ke-3, yang kemudian muatannya tidak hanya covid19 namun varian-varian lain. 

“Kepada pemuka agama, tokoh masyarakat tentunya pemerintah untuk memberikan pencerahan akan bahaya Covid-19 dan jangan sampai ada gelombang ketiga, dengan vaskin kita berIkhtiar agar kita terhindar dari Covid 19,” ajaknya.

Pantauan Beritamusi.co.id di lapangan, kegiatan vaksinasi 1 dan Vaksinasi ke-2, diadakan penyerahan doorprize berupa beras oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel.

Nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Bidang SDK dr Icon Horison dan Kepala Dinas serta Forkompinda Muara Enim. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *