oleh

Usulkan Nama Jalan dan Wilayah di Palembang Gunakan Nama Pahlawan

PALEMBANG – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumsel sampaikan keinginanannya sebagai usulan kepada Walikota Palembang terkait penamaan jalan di beberapa ruas kota Palembang menjadi nama para pahlawan. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk penghargaan terhadap para veteran ataupun para pejuang yang telah berjasa terhadap Provinsi Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumsel, Gerry Iskandar dalam audiensinya bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (20/5/2021).

Dikatakan Gerry, pihaknya sangat berharap usulan yang disampaikan tersebut dapat diterima oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) terkait penamaan jalan tersebut. “Terutama jalan baru yang sedang dibuat oleh Pemkot. Jadi jalan atau wilayah baru itu bisa menggunakan nama Veteran Pejuang RI asal Sumsel,” kata Gerry.

Ia juga menyampaikan, bahwa penamaan jalan yang menggunakan nama hewan atau buah-buahan yang saat ini diharapkan dapat diganti dengan nama para pejuang kemerdekaan RI asal Sumsel.

“Saya pikir itu tidak ada edukasi-edukasi perjuangannya, lebih baik kita ganti, sehingga masyarakat tahu bahwa di Sumsel ini banyak pejuang yang ikut memerdekakan Sumsel. Alhamdulillah usulan kami diterima oleh pak Walikota supaya nama-nama pejuang ini diakomodir dan akan memerintahkan Dinas Sosial untuk mencatat dan menginventaris nama-nama para pejuang,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap jalan-jalan baru yang ada di kota Palembang.

“Tetapi itu ada aturan dan ada juga kaitannya dengan pihak keluarga, karena itu Dinas Sosial. Nanti akan didata dahulu jalan-jalan baru yang belum ada namanya,” ujarnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya