oleh

Usia Belum Tiga Tahun, Sheyna Lancar Membaca Berbahasa Inggris

MUARA ENIM – Anak ajaib yang viral di sosial media mendapat tanggapan positif dari berbagai lapisan masyarakat.

Dia adalah Sheyna. Perempuan yang lahir di Desa Sugiwaras Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, anak dari Drs Marwah Juhari dan Riska Handa Yani.

Ibu kandung Sheyna bernama Riska sangat bersyukur atas kelebihan yang dimiliki putrinya itu. Di usia yang masih belia, Sheyna sudah bisa membaca. Itu disadari Riska ketika anaknya nonton televisi dan membaca teks tanpa mengeja.

Satu hari Riska bersama suami coba menanyakan kepada anaknya, tentang tulisan yang berada di mesin air bertuliskan Simizu. Benar saja, tulisan tersebut langsung bisa dibaca dengan benar. Dan dari itu, anaknya sering membaca bahkan bisa berbahasa Inggris.

“Kami bersyukur karena usia Sheyna belumlah tiga tahun, tapi sudah lancar membaca. Bahasa Inggrisnya pun cukup lancar,” ungkap Riska setengah bangga, Sabtu 28 Agustus 2021.

Sementara itu, Salmah yang kini dipercaya Duta Kopi Indonesia yang sempat berkunjung ke kediaman Sheyna merasa terharu dengan bakat Sheyna.

“Umurnya kan belum sampai 3 tahun, namun soal membaca sudah lancar,” cetus Salmah.

Bahkan Salmah berpesan, dengan keistimewaan yang dimiliki Sheyna, maka bakatnya harus terus diasah dan diarahkan.

“Harapan saya semoga anak ini kelak akan bisa membanggakan orangtuanya, bangsa serta bisa membuat Indonesia bangga di muka dunia nantinya,” Salmah berkata bijak. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya