oleh

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Kata Plt Ketua DPRD Babel

PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi ikut disuntik vaksin Covid-19 Sinovac bersama gubernur, forkompimda, para tokoh agama, serta tokoh masyarakat, di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir. Soekarno, Jumat (15/1/2021) pagi.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan vaksinasi awal, kick off pelaksanaan vaksin ini bersamaan dengan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, kemudian disusul dengan kabuparen lainnya,” kata Amri kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Jumat (15/1).

Vaksinasi awal ini, diutarakan Amri, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa setiap pimpinan daerah wajib memberikan teladan kepada masyarakat untuk membuktikan bahwa vaksin itu aman dan teruji.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini jangan ditakutkan, selain itu, vaksin ini juga akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) kita,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi ini, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Jadi ini (vaksinasi-red) wajib kita dukung, tidak perlu lah kita perdebatkan, karena sudah ada fatwa dari MUI yang menyatakan vaksin ini halal, kemudian keampuhannya juga sudah diuji oleh BPOM,” jelasnya.

“Sekali lagi, program ini adalah upaya dari pemerintah untuk sesegera mungkin kita dapat keluar dari pandemi Covid-19, dan memperbaiki kehidupan bangsa kita, salah satunyanya sektor ekonomi kita yang terpuruk,” timpalnya.

Untuk vaksinasi terhadap Anggota DPRD Babel, Amri mengaku, belum menerima instruksi dari pemerintah pusat maupun daerah. “Misalkan ada instruksi untuk anggota dewan, nanti saya instruksikan ke semuanya,” ungkapnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya