oleh

Trio BBC Hanya Perkuat Madrid 13 Kali Musim Ini

Faktor cedera membuat Trio BBC jarang main bersama dalam 2,5 tahun terakhir. (Reuters/Paul Hanna)
Faktor cedera membuat Trio BBC jarang main bersama dalam 2,5 tahun terakhir. (Reuters/Paul Hanna)

JAKARTA I Pernyataan kontroversial Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dari Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2), mungkin benar adanya. Statistik mendukung pernyataan Ronaldo.

Usai pertandingan melawan Atletico, Ronaldo berharap andai semua pemain Madrid memiliki level stamina seperti dirinya. Penyerang 31 tahun itu mengaku kecewa dengan kondisi skuat Madrid yang sering dilanda cedera.

Statistik yang diungkapkan AS mendukung pernyataan Ronaldo. Pasalnya, musim ini Madrid hanya diperkuat trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) kurang dari 50 persen pertandingan.

Padahal layaknya trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) di kubu Barcelona, BBC adalah andalan Madrid untuk membobol gawang lawan.

Ironisnya Bale, Benzema, dan Ronaldo hanya main bersama di 13 dari 34 pertandingan yang sudah dijalani Madrid musim ini. Itu artinya trio BBC hanya pernah main bersama di 38 persen pertandingan Madrid musim ini.

Jika ditarik lebih ke belakang, trio BBC hanya pernah main bersama di 76 pertandingan dari 153 laga Madrid dalam 2,5 tahun terakhir dengan total hanya 49 persen.

Angka itu semakin timpang jika dilihat menit bermain trio BBC dalam 2,5 tahun terakhir: 5.167 menit dari 13.770 menit pertandingan.

Bale menjadi pemain yang paling sering absen karena cedera. Lebih sering absen karena cedera betis, pemain asal Wales itu tidak memperkuat Madrid di 44 pertandingan dalam 2,5 tahun terakhir.

Musim ini Bale sudah absen di 17 pertandingan Madrid, lebih banyak daripada pemain lainnya. Sementara Benzema yang akan absen tiga pekan karena cedera paha, telah absen 29 kali, termasuk 8 pertandingan musim ini.

Ronaldo memiliki kondisi fisik yang paling impresif. Mantan pemain Manchester United itu hanya absen 19 kali dalam tiga musim terakhir, dan selalu bermain sejak Agustus 2015. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya