oleh

Toyota Fortuner Hantam Motor Scoopy

Sungailiat | Mobil Toyota Fortuner warna hitam Nopol BN 1140 QO, menghantam Honda Scoopy warna hitam putih Nopol BN 5865 QW. Akibatnya, sopir Toyota Fortuner dan pengendara Honda Scoopy harus dilarikan ke Rumah Sakit Arsani, karena mengalami sejumlah luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di ruas jalan Sungailiat-Pangkalpinang, tepatnya di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Kamis (5/11/2020) petang.

Menurut keterangan David, salah satu saksi mata mengungkapkan, Toyota Fortuner itu melaju kencang dari arah Sungailiat ke arah Pangkalpinang. Melewati tikungan Jembatan Air Kenanga, mobil terlihat oleng, dan mulai keluar dari jalan aspal menyusuri berem.

“Waktu kejadian kami sedang nongkrong di sana, dekat bengkel itu. Mobil ini sudah ngebut dari sana (arah Sungailiat) tadi. Mulai tikungan lewat jembatan itu, mulai dia oleng keluar dari aspal, terus kena (nabrak) motor Scoopy yang berhenti ,” ungkapnya.

Apakah Fortuner itu pecah ban sebelum kejadian? David mengaku tidak tahu persis. Namun kata dia, tidak ada bunyi letupan seperti suara pecah ban.

“Kurang tahu kalau itu. Tapi nggak ada suara kayak pecah ban,” kata dia, seraya meyakini jika sopir Fortuner itu tidak dalam pengaruh miras.

“Kalau mabuk (miras) sih, kayaknya nggak, nggak ada kecium aroma alkohol gitu. Tapi orangnya muda, mungkin 20-an tahun,” imbuhnya.

Sementara si pengendara Honda Scoopy, lanjut David, awalnya berhenti di depan sebuah toko kelontong, diduga hendak membeli gas LPG. Melihat mobil Toyota Fortuner yang nyelonong ke arahnya, pengendara Scoopy itu memajukan lagi motornya hingga beberapa meter, namun bagian belakang motornya masih juga dihantam oleh Fortuner itu.

“Motor Scoopy itu tadi berhenti disini, di depan toko ini, kayaknya mau beli gas. Melihat mobil itu keluar dari aspal, dia sempat majukan motornya, tapi masih kena juga ditabrak dari belakang,” beber David.

Masih kata David, sopir Toyota Fortuner itu mengalami luka-luka. Demikian juga dengan pengendara motor Honda Scoppy, juga mengalami sejumlah luka-luka. Keduanya segera ditolong warga yang dekat di lokasi kejadian, kemudian membawa kedua pengendara naas itu ke Rumah Sakit Arsani.

“Sopirnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Arsani, ada luka juga dia. Sama, pengendara Scoopy itu juga ada luka-luka, sudah dibawa ke Rumah Sakit juga,” tukasnya.

Selang beberapa saat, anggota Sabhara dan Unit Laka Santlantas Polres Bangka tiba di lokasi kejadian. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Satlantas Polres Bangka. (Egi)

Komentar

Berita Lainnya