oleh

Total Kasus Meninggal Covid 19 di Kabupaten OKI Sebanyak Tiga Orang

Ogan Komering Ilir | Juru bicara percepatan penanganan virus corona Kabupaten Ogan Komering Ilir, Iwan Setiawan menyampaikan kabar duka terkait pandemi Covid-19 di daerah tersebut.

Menurut Iwan, hari ini, Kamis 18 Juni pemerintah provinsi Sumsel merealis penambahan satu kasus baru di Kabupaten OKI dan dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan satu kasus baru dan pasien tersebut meninggal dunia dan telah dimakamkan sesuai dengan protokol covid 19,”kata Iwan saat dibincangi via Whatsapp, Kamis (18/6/2020) malam.

Iwan yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan OKI ini mengungkapkan, total positif covid 19 di Kabupaten OKI yang meninggal dunia hingga hari ini sebanyak tiga orang.

“Berdasarkan data dari provinsi ada tiga warga OKI yang dinyatakan positif meninggal dunia dan semuanya dimakamkan sesuai protokol covid 19,”jelasnya.

Adapun ketiga pasien yang meninggal tersebut adalah Warga dari surya adi Mesuji yang memiliki riwayat penyakit jantung menahun dirawat di RSMH dan meninggal dimakamkan dengan protokol covid di gandus. Kemudian warga Celikah yang juga mengalami sakit menahun di rawat di RS Charitas dan lanjutan dirawat di RSUD Kayuagung.

Yang terakhir, yang merupakan kasus baru dan meninggal dunia merupakan warga burnai timur kecamatan pedamaran yang juga memiliki riwayat sakit paru-paru dan sesak nafas dirawat di RSMH dan meninggal dengan status covid-19.

“Untuk kasus terakhir ini masih kami telusuri almarhumah ini beraktifitas dimana, karena hingga saat ini kita belum mendapatkan data pasti dari BBLK Palembang,”ungkap Iwan.

Iwan mengklaim, meskipun ada penambahan kasus baru hingga saat ini Kabupaten OKI Masih zero positif covid 19. “Untuk kasus terbaru ini insyaallah tidak ada tracing karena Almarhumah merupakan pasien diisolasi,”ujar Iwan.

Iwan menambahkan, saat ini pemerintah Kabupaten OKI siap menuju New Normal. “New Normal ini bukan berarti normal seperti biasa akan tetapi Normal baru ini yaitu beraktifitas seperti biasa tetapi tetap memakai protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan serta tingkatkan imunitas tubuh,”ujarnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya