pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Torehkam Prestasi Siswa SMPN Bikin Bangga Lahat

51
×

Torehkam Prestasi Siswa SMPN Bikin Bangga Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Hal membanggakan kali ini ditorehkan Marcho Hadi Prayoga. Marcho Hadi Prayoga telah mengharumkan nama Kabupaten Lahat dengan meraih prestasi gemilang, meraih Juara I Kategori Kelas C Putra, pada Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Selatan Championship Tingkat Nasional Tahun 2024, 21-24 Mei 2024 di Hall Do Premium Kota Pelembang Provinsi Sumsel.

Prestasi yang diraih siswa kelas 7 SMP Negeri 6 Lahat ini rupanya buat Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi jadi kagum dan mengundang langsung Marcho Hadi Prayoga ke rumah dinas Bupati Lahat.

Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan, prestasi yang sudah diraih Marcho Hadi Prayoga ini sungguh luar biasa. Karena diusia yang baru beranjak remaja, sudah bisa mengharumkan nama Kabupaten Lahat di tingkat nasional. Prestasi itu sudah jelas juga membanggakan sekolah, orang tua keluarga dan teman-temannya.

“Kita patut berbangga dengan apa yang sudah ditorehkan Marcho Hadi Prayoga ini. Tidak semua anak di Kabupaten Lahat miliki kesempatan yang sama,” kata Farid, Selasa (4/6/2024).

Muhammad Farid menambahkan, prestasi yang diraih oleh Marcho Hadi Prayoga diharapkan bisa jadi pendorong dan penyemangat anak-anak lainnya untuk berprestasi sesuai minatnya. Ia menyadari, Lahat sebenarnya punya banyak anak-anak yang berpeluang jadi bibit unggul yang mampu menorehkan prestasi. Bai itu di segi akademis, maupun olahraga.

“Jelas ini jadi penyemangat untuk anak-anak lain. Tugas kita, juga pihak sekolah, untuk mendorong minat anak-anak tersebut, agar kedepan bisa menorehkan prestasi yang lebih membanggakan lagi,”‘sampainya.

Dari yang diketahui, Muhammad Farid membeberkan, keberhasilan ananda Marcho ini tidaklah mudah untuk didapat. Hari-hari Marcho selalu dipenuhi dengan latihan. Hal itulah yang membuat Marcho yang berbeda dengan anak-anak lainnya.

“Saya pikir bisa memotivasi kepada orang tua dan anak-anak yang lain. Bahwasanya prestasi yang gemilang itu tidak dicapai dengan bersantai atau bermalas-malasan, tetapi dengan kesungguhan hati, mental, tekad baja dan juga do’a tentunya,” sampai Muhammad Farid. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *