pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Tongkrongi Terminal, Harnojoyo Bagi Bagi Masker ke Warga

16
×

Tongkrongi Terminal, Harnojoyo Bagi Bagi Masker ke Warga

Sebarkan artikel ini
IMG-20200324-WA0039
pemkab muba

PALEMBANG | Ditengah rasa takutnya pandemik Virus Corona di sejumlah wilayah di Indonesia, Walikota Palembang H.Harnojoyo memilih turun ke jalan untuk langsung untuk mengudukasi warganya bersama melawan dengan melakukan pencegahan.

Selasa(24/3/2020) pagi, orang nomor satu di kota ini terlihat sejak pukul 07.45 Wib hingga 10.00 Wib memantau langsung aktifitas warganya, tak segan segan Harnojoyo menghampiri warga, terlebih warganya yang tidak mengenakan masker sebagai pelindung diri.

“Tadi kita mengajak masyarakat, untuk menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan sudah melakukan aktivitas. Jika panas diatas 38 derajat celsius,untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas,” kata Harnojoyo.

Sebelumnya, Harnojoyo ini juga langsung melakukan pemantauan penyemprotan disenfektan di kawasan terminal tersebut, tak terkecuali bus angkutan massal milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi luar dalam kendaraan ini dilakukan penyemrotan cairan yang dapat membunuh Covid-19 tersebut.

“Kalau batuk pilek segera periksakan diri,” tegasnya.

Pemandang serupa juga kembali terjadi, Harnojoyo ingin langsung memberikan edukasi warganya, terutama bagi penumpang angkutan massal yang tidak mengenakan masker.

“Diperlukan sikap gotong royong dan peran kita semua, dengan mengurangi sosial distracing, sehingga virus tersebut tidak menyebar,” katanya.

Sementara itu,Anwar (38) Salah satu masyarakat yang berada di terminal Alang Alang Lebar (AAL), cukup tersentak, saat langsung dihampiri Walikota Palembang, lantaran tidak mengenakan masker.

“Alhamdulilah ada masker yang diberikan,” katanya.

Hal senada diutarakan Iwan (28), salah satu sopir di Terminal ALL yang menyambut baik, pembagian masket untuk para sopir, dan sosialisasi tentang penyebaran virus Corona.

“Tadi kami diberi pengetahuan, bagimana cara virus itu menyebar, dan bagaimana menjaga tidak terjangkit Corona,”tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menerangkan bila, selain mengantisipasi, Pemkot juga melakukan pemantauan di posko – posko perbatasan, yang merupakan pintu masuk ke Kota Palembang.

“Tadi kita memastikan kesiapan posko Dishub, yang berada di daerah perbatasan,yang ada di Terminal Karya Jaya dan Terminal Alang – Alang Lebar, dan juga kita lakukan penyemprotan serta pembagian masker,”jelasnya.(Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *