pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Tokoh Umat Muslim dan Warga Sumsel Apresiasi Gerakan Peduli Palestina di Muba

52
×

Tokoh Umat Muslim dan Warga Sumsel Apresiasi Gerakan Peduli Palestina di Muba

Sebarkan artikel ini
IMG-20190912-WA0005
pemkab muba

MUBA | Kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terhadap Palestina yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza dengan mengadakan kegiatan pengumpulan donasi serta konser amal yang akan digelar pada 16 September mendatang di Stable Berkuda Sekayu mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan Tokoh umat muslim. 

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel, Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE misalnya, ia mengatakan gerakan pengumpulan donasi dan konser amal peduli Palestina tersebut sangat positif, mengingat saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan terlebih dari umat muslim di Indonesia. 

“Saya sangat apresiasi kegiatan tersebut. Sudah menjadi kewajiban kita sesama umat muslim untuk saling membantu. Kegiatan yang diinisiasi pak Bupati Muba Dodi Reza ini sangat positif,” ungkapnya.

Anis menyebutkan, melalui kegiatan konser amal dan pengumpulan donasi tersebut akan menjadi wadah warga khususnya umat muslim untuk andil meringankan beban saudara muslim di Palestina.

“Saya secara pribadi juga berharap agar kiranya kegiatan ini tidak hanya membuat antusias masyarakat di Muba saja tetapi juga masyarakat se-Sumsel, meski kegiatan dilaksanakan di Muba tetapi kegiatan ini menjadi ibadah seluruh warga Sumsel,” harapnya. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel, Prof Aflatun Muchtar MA. Ia mengaku, kegiatan tersebut sangat positif dan menjadi bagian dari gerakan kepedulian warga Palestina di Indonesia khususnya di Sumsel. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif. Semoga antusias warga untuk berbagi dengan Palestina dapat disambut baik seluruh warga muslim di Sumsel, tidak hanya Muba saja tapi di seluruh Sumsel,” ujar mantan Rektor UIN Raden Fatah Palembang ini. 

Ketua PWNU Sumsel, Herry Chandra SKom juga mengaku kegiatan donasi dan konser amal peduli Palestina di Muba ini sangat tepat dilakukan.

“Kegiatan ini dapat membawa spirit kepedulian warga terlebih umat muslim di Sumsel untuk berbagi dan meringankan beban warga Palestina,” ujarnya. 

Ia menambahkan, selama ini warga kebingungan untuk menyalurkan donasi untuk Palestina. “Nah, momen kegiatan yang diinisiasi pak Bupati Muba Dodi Reza ini akan menjadi wadah beramal untuk kita berbagi dengan saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh Jajaran Pemerintah, Perusahaan, BUMN, BUMD dan warga se Sumsel untuk andil pada kegiatan donasi Palestina tersebut.

“Jadi peduli Palestina ini untuk semua warga Sumsel, walaupun kegiatannya dipusatkan di Muba tetapi seluruh warga Sumsel diharapkan dapat ikut andil dalam kegiatan beramal ini untuk meringankan saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Sebagai umat muslim yang peduli dan prihatin dengan kondisi Palestina, Dodi Reza juga mengajak kiranya agar umat muslim di Sumsel berbondong-bondong untuk menyukseskan gelaran konser amal untuk Palestina yang akan dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu pada 16 September.

“Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh pada 28 Agustus lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. 

Dalam pertemuan tersebut, Dodi dan Ayman sepakat membangun sister city, kota kembar yang akan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan. 

Selain itu, Bupati Muba Dodi Reza berencana akan menyalurkan langsung hasil donasi konser amal Palestina dengan akan mendatangi jalur Gaza.

Diketahui, adapun rangkaian pada kegiatan konser amal nantinya yakni Orasi Kemanusiaan, Lelang Amal, dan Pemutaran Film. Kemudian, konser amal juga akan diisi oleh Wali Band. Pada kegiatan konser amal juga akan dihadiri Ketum KNRP Ustadz H Suripto dan Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah.(Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *