pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Tinjau Kantor Dinas Perdagangan, Ini Pesan Harnojoyo

80
×

Tinjau Kantor Dinas Perdagangan, Ini Pesan Harnojoyo

Sebarkan artikel ini
Walikota Palembang Harnojoyo, melakukan peninjauan ke kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang, yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun, Kamis (12/1/2023).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Walikota Palembang Harnojoyo, melakukan peninjauan ke kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang, yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun, Kamis (12/1/2023).

Orang nomor satu di Palembang itu disambut langsung oleh, Kadisdag Palembang, M Raimon Lauri, beserta Sekretaris, Kabid, pejabat fungsional dan staf yang ada di Disdag Palembang.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo, berpesan, agar seluruh jajaran Disdag Palembang, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan, guna memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan dipasaran.

“Sengaja saya sempatkan waktu untuk meninjau ke kantor Dinas Perdagangan, sebagai bentuk motivasi kepada semua pegawai, agar bekerja sesuai ketentuan dan aturan berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kadisdag Palembang, M Raimon Lauri, mengatakan, Dinas Perdagangan memiliki tugas pokok membantu Walikota melaksanakan urusan pemerintahan dibidang perdagangan yang menjadi kewenangan daerah.

“Pesan Walikota untuk selalu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Kami juga selalu turun ke lapangan untuk memastikan stok tetap ada dan cukup, agar harga tidak melambung, terima kasih kepada Walikota yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir ke kantor Dinas Perdagangan Palembang,” katanya.

Ia menjelaskan, ada beberapa fungsi Dinas Perdagangan, diantaranya, perumusan kebijakan dibidang pengembangan perdagangan dalam negeri, kemetrologian dan pengembangan perdagangan luar negeri.

Selanjutnya, pemantauan, pengawasan, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan dibidang pengembangan perdagangan.

“Kemudian, pelaksaanaan tugas lainnya yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *