pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Sarpras Tiga Destinasi Wisata di Basel Ditambah

65
×

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Sarpras Tiga Destinasi Wisata di Basel Ditambah

Sebarkan artikel ini
IMG-20200812-WA0069
pemkab muba

TOBOALI | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) tambah sarana dan prasarana (Sarpras) di tiga destinasi pariwisata yang ada di wilayah setempat guna meningkatkan kunjungan para wisatawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Basel Jusvinar mengatakan pada tahun 2020 ini pihaknya melakukan peningkatan sarpras di tiga destinasi wisata.

Dua destinasi wisata itu berada di Kecamatan Toboali yang meliputi Pantai Kelisut dan Pantai Laut Nek Aji atau Tangsi. Sementara satunya lagi Hutan Mangrove Tukaksadai di Kecamatan Tukaksadai.

“Dalam peningkatan destinasi ini kami menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD kabupaten untuk di Pantai Kelisut dan Tangsi. Sedangkan untuk Hutan Mangrove menggunakan DAK kementerian,” ujarnya, Rabu (12/8).

Jusvinar menerangkan, untuk pembangunan sarpras di Pantai Kelisut menghabiskan dana sebesar Rp4,7 miliar dan Pantai Tangsi Rp2,8 miliar. Sementara untuk Hutan Mangrove sebesar Rp800 juta lebih.

“Dengan meningkatkan sarpras di beberapa destinasi pariwisata tahun ini kami harapkan dapat membuat kunjungan para wisatawan meningkat dan memberikan efek peningkatan pendapatan daerah,” pungkas Jusvinar. (Devi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *