pemkab muba
Berita Daerah

Tim Supervisi SPKT Polda Sumsel Cek Aplikasi DORS dan EWS Polres Muara Enim

61
×

Tim Supervisi SPKT Polda Sumsel Cek Aplikasi DORS dan EWS Polres Muara Enim

Sebarkan artikel ini
Tim Supervisi SPKT Polda Sumsel melakukan Supervisi ke Polres Muara Enim tentang pelaporan gangguan kamtibmas
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Tim Supervisi SPKT Polda Sumsel melakukan Supervisi ke Polres Muara Enim tentang pelaporan gangguan kamtibmas melalui Aplikasi Daily Operator Reporting System (DORS) , Kamis (09/03).

Kegiatan berlangsung di Ruangan Rupatama Polres Muara Enim yang dikuti oleh Polres Muara Enim dan Polres PALI.

Supervisi ini dalam rangka meningkatkan Kinerja Pelayanan Kepolisian Harkamtibmas Polres Muara Enim dan jajaran maupun Polres PALI melalui Aplikasi Daily Operation Reporting System (DORS).

Selaku Ketua tim supervisi adalah AKBP Syahrul SH serta empat anggotanya selaku admin dan pelaksana Aplikasi tersebut.

Tim Supervisi tiba di Polres Muara Enim disambut Kapolres Muara Enim yang diwakili Kompoll Toni Arman, SH Kabag Ops Polres Muara Enim dan Ka SPKT Polres Muara Enim Iptu Darma Bakti Sembiring di Lobby Utama Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Polres Muara Enim untuk pelaksanaan supervisi tentang pelaporan gangguan kamtibmas melalui aplikasi DORS.

Selanjutnya setelah pembukaan acara giat Supervisi tersebut lalu dilanjutkan dengan arahan Ketua Tim dan penyampaian materi oleh tim supervisi kepada para peserta yang hadir Para Pju Polres Muara Enim, PJU Polres Pali, dan Operator Aplikasi DORS Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran jajaran maupun Polres Pali.

Usai itu, para operator aplikasi DORS diberikan pelatihan cara pengisian dan pembacaan grafik serta pemetaan harkamtibmas melalui aplikasi DORS.
Kemudian juga para operator diberikan materi pelatihan cara input data Aplikasi Early Warning System (EWS) oleh admin yang nantinya dapat dilaporkan kepada pimpinan untuk pelaksanaan giat kepolisian dalam harkamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim maupun Polres Pali.

Kegiatan supervisi di Polres Muara Enim berlangsung tertib dan lancar,. selanjutnya Tim supervisi SPKT Polda Sumsel menuju Polres OKU untuk melakukan kegiatan supervise yang dihadiri oleh Polres OKU Timur dan Polres OKU Selatan. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *