oleh

Tim SAR Pos Belitung Cari Kapal Nelayang Hilang di Perairan Pulau Pemanas

BELTIM – Tim SAR Basarnas Pangkalpinang melalui Pos SAR Belitung menerjunkan 1 unit tim rescue untuk mencari kapal nelayan tenggelam di Perairan Pulau Pemanas Manggar Kab. Beltim, Jumat (24/12/2021).

Sebelumnya, tim SAR mendapat informasi pada tanggal 24 Desember 2021 tepatnya Pukul 15.15 WIB.
Lokasi Kejadian 5 NM sebelah Timur Pulau Pemanas dengan Titik Koordinat 2°48’39.00″S 108°29’27.00″T, Jarak lokasi kejadian dari Pos SAR Belitung ke LKP 15.5 NM.

Mendapatkan informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Bapak Fazzli,S.A.P melalui Pos SAR Belitung memberangkatkan 1 Tim Rescue ke lokasi tersebut menggunakan RIB untuk mencari Korban yang belum diketahui identitasnya.

Menurut informasi berdasarkan penelusuran Inteljen SAR yang ada di lokasi kejadian mendapatkan kronologis sebagai berikut. Berdasarkan informasi dari Nelayan (Saksi Bapak Jujum) Belitung Timur sekitar pkl 12.00 WIB melihat kapal tenggelam dan ada nelayan yang berdiri di perahu tersebut di sekitar Perairan Pulau Pemanas kemudian saksi kembali untuk meminta bantuan ke Pos SAR Belitung. (doni)

Komentar

Berita Lainnya