oleh

Tiga PNS di Kabupaten Lahat Positif COVID-19

LAHAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lahat mengungkapkan, ada penambahan enam orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Lahat hingga Senin (17/8/2020). Dari enam orang tersebut, tiga diantaranya merupakan PNS di lingkungan Pemkab Lahat.

Juru Bicara Gugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM Mkes membenarkan hal tersebut. Ketiga ASN yang positif covid-19 itu merupakan kasus impor dan saat ini telah dilakukan isolasi disalah satu Rumat Sakit di Kabupaten Lahat.

“Ya (benar ASN terkonfirmasi positif covid-19) 3 orang,” ungapnya, Selasa (18/8)

Dijelaskannya, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari tiga Kecamatan yaitu empat orang dari Kecamatan Lahat, 1 orang dari Kecamatan Kikim Barat dan 1 orang dari Kecamatan Merapi Barat. Taufik juga mengimbau agar masyarakat dapat menjalankan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

“Tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan ketat walaupun beraktivitas dan berproduktif. Wajib pake masker secara all out dan massive, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan, kedisiplinan, kebersamaan, dan komitmen menjalankan protokol kesehatan bersinergis dengan semua elemen. Karena hak itula merupakan kunci untuk memutus rantai virus COVID-19,” imbaunya

Sementara, data update covid-19 per Senin (17/8/2020) kemarin di Kabupaten Lahat hingga pukul 15.00 WIB. Suspect (ODP+PDP) jumlah 147 orang, selesai 142 orang dan proses 5 orang. Kemudian kontak erat jumlah 445 orang dalam proses 133 orang, probable 9 odang. Sedangkan terkonfirmasi positif covid-19 jumlah 29 orang, sembuh 22 orang, meninggal 1 orang dan dalam proses enam orang. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya