oleh

Tertinggi Kasus Aktif Covid-19 di Palembang, Ilir Barat I dan Sukarame Zona Ungu Gelap

Beritamusi.co.id  –Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Palembang bertambah 26 orang per 20 Oktober 2020. Dengan penambahan kasus baru ini maka total jumlah konfirmasi positif menjadi 3.319 orang. Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, berdasarkan peta sebaran kasus aktif per hari ini diketahui Kecamatan Ilir Barat I kini melonjak di jumlah 77 kasus. Menyusul Kecamatan Sukarame yang tembus angka 71 kasus.

“Kedua kecamatan itu berada di zona ungu gelap pada peta sebaran yang berarti tinggi untuk kasus aktif positif Covid-19,” ujar Yudhi, Selasa (20/10).

Pihaknya mencatat, angka suspek Kecamatan Ilir Barat I dan Sukarame juga yang tertinggi saat ini, yakni masing-masing sebanyak 1.407 orang dan 1.117 orang suspek. Sedangkan angka probable keduanya sama yakni 8 orang.

Secara umum, Dinas Kesehatan Palembang mencatat, penambahan kasus baru bukan saja pada konfirmasi positif tapi juga suspek, kontak erat, dan angka sembuh. Yudhi merinci, pada suspek hari ini bertambah 20 orang sehingga totalnya menjadi 13.412 orang. Mereka yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 1.224 orang. Lalu yang probable sebanyak 150 orang karena tidak ada penambahan.

Untuk kontak erat, melonjak sebanyak 28 orang. Dengan begitu, total jumlanya menjadi 2.823 orang kontak erat dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 58 orang. Begitu juga pada laporan sembuh, bertambah 29 orang hari ini.

“Kami dapatkan data sembuh kini sudah ada 2.621 orang,” kata dia.

Adapun untuk laporan meninggal, Yudhi menambahkan, totalnya di angka 197 dan tidak ada penambahan hari ini.  (Fn)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya