oleh

Tertinggal dari Kawanan, Begal Jadi Bulan-bulanan Warga

MUSIRAWAS – Pelaku begal di Musi Rawas, Rudi Hartono (25), laki-laki asal Desa Binakarya, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan menjadi bulan-bulanan massa setelah dia tertinggal oleh tiga rekannya yang berhasil kabur usai mencoba membegal pasutri yang sedang mengendarai sepeda motor di ruas jalan Desa, Senin (28/9/2020) malam.

Pasutri ini sendiri diketahui baru saja keluar dari rumah dan hendak menuju ke suatu tempat. Namun, tiba-tiba datang para pelaku dan menodongkan senjata tajam kepada korban.

Kini, pria yang diketahui bekerja sebagai petani karet itu harus mendekam di sel tahanan Polsek Muara Lakitan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Aksi para pelaku diketahui setelah korban berusaha melakukan perlawanan dan berteriak untuk memberitahukan kepada warga lain. Warga yang mendengar teriakan korban langsung datang dan memergoki pelaku.

Merasa aksinya ketahuan dan terancam, keempat pelaku mencoba kabur. Tapi naas, satu pelaku yakni Rudi Hartono tertinggal dan berhasil ditangkap oleh warga.

Kapolsek Muara Lakitan, Iptu Romi Saputra membenarkan kejadian ini. Menurutnya, saat warga melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku seorang warga menginformasikan kejadian ini kepada pihaknya.

Selanjutnya unit reskrim bergerak mendatangi lokasi kejadian, lalu mengamankan pelaku bersama sejumlah barang-bukti (Bb). “Benar ada kejadian  curas, aksi empat pelaku beraksi menghadang todongkan sajam pasutri. Satu pelaku RH kita amankan, dan pelaku pun mengakui semua perbuatannya,” jelasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya