oleh

Telkomsel Layani 1,05 Miliar SMS Pada Malam Pergantian Tahun

telkomselJAKARTA I Telkomsel membukukan peningkatan penggunaan sebesar 5 persen hingga 20 persen pada momen pergantian tahun. Menurut Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati, lalu lintas layanan data dan sms, tercatat mengalami kenaikan paling tinggi.

“Seperti yang diperkirakan sebelumnya, trafik layanan data dan SMS mengalami kenaikan paling tinggi secara nasional dibandingkan hari normal di tahun 2015,” ujar Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati di Medan, Minggu (04/01/2016).

Ia menyebutkan, layanan data secara nasional mencatat kenaikan sebesar 18 persen dibandingkan hari normal pada tahun 2015 atau menjadi sekitar 1.970 TeraByte.

Sedangkan layanan SMS naik lebih dari 20 persen menjadi 1,05 miliar SMS.

Layanan suara yang naik sedikit atau hanya sebesar 5 persen menjadi 1,61 milliar menit. “Malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik walau terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan secara nasional,” ujarnya.

Adita mengakui, pengawalan jaringan dilakukan sejak awal agar kualitas dalam berkomunikasi pelanggan di Natal dan malam tahun baru terjaga.

Telkomsel misalnya telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 665 titik keramaian utama atau disebut dengan Point of Interest (PoI) yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Selain didukung lebih dari 100.000 BTS, Telkomsel juga mengerahkan sebanyak 93 “Compact Mobile” BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru.

Dari sisi layanan, Telkomsel menyiagakan 392 armada Mobile GraPARI,�menjamin ketersediaan produk melalui 2.668 “modern channel” siaga dan 3.658 outlet siaga, serta didukung pula oleh 73 GraPARI Siaga.

Selain itu, untuk mengatasi keluhan dan permasalahan pelanggan yang muncul, “Call Centre” Telkomsel menyiapkan layanan 24 jam dan didukung juga oleh “customer touch point” digital melalui twitter. (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya