pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Targetkan Serap Tenaga Kerja Lokal

126
×

Targetkan Serap Tenaga Kerja Lokal

Sebarkan artikel ini
Mendatangkan puluhan dump truck zoomlion, PT Long Daliq Primacoal menargatkan serap ratusan tenaga kerja
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Mendatangkan puluhan dump truck zoomlion, PT Long Daliq Primacoal menargatkan serap ratusan tenaga kerja. Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa bisnis logistik, sangat vital untuk keberlangsungan operasional batubara ini juga akan melakukan penambangan batubara.

Direktur PT LDP Adis Andamas, mengatakan memulai usaha di industri pertambangan batubara di Sumatra Selatan, yaknj Lahat-Muara Enim sejak tahun 2010 setelah pemilik IUP-OP mulai melakukan kegiatan penambangan (ekspos batubara) berkomitmen memberikan kontribusi bagi daerah khususnya dalam penyerapan tenaga kerja.

Dijelaskanya, PT LDP adalah penyedia jasa bisnis logistik, sangat vital untuk keberlangsungan operasional batubara. Jasa yang ditawarkan mencakupi hauling truk, jasa penumpukan batubara khusus untuk moda angkutan Kereta Api menuju pelabuhan-pelabuhan (Jetty) di kota Palembang dan rencana penambahan stasiun muat batubara yang baru.

“PT LDP sangat berfokus kepada pelayan jasa, karena kami yakin yang sangat dibutuhkan di Sumatra Selatan ini adalah keberlangsungan dan keberlanjutan jasa logistik dengan nilai GCG (good corporate governance) yang kuat,”ungkapnya di lokasi pertambangan PT Banjarsari Pribumi (PT BP), Selasa (23/5/2023).

Ditambahkanya, tahun ini pihaknya juga akan melakukan ekspansi bisnis sebagai kontraktor penambangan batubara. PT LDP telah dipercaya oleh PT BP untuk melakukan kegiatan penambangan pada salah satu pit yang bernama pit Middle west dengan rencana Overburden 7 juta BCM pada tahap awal dengan pengembangan kearah pit selatan beserta koridor untuk mendapatkan cadangan batubara lebih dari 2 juta ton.

“Kita berharap selain bisa menjadi solusi bagi perusahaan tambang dalam pelayanan jasa juga mampu berperan bagi kemajuan warga di Kabupaten Lahat khususnya ketenagakerjaan, “harapnya.

Sementara, ketua Asosiasi Tambang Sumsel, Andi Asmara, yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah dari PT LDP. Apalagi, ujarnya keberadaanya bagian dari upaya memajukan ekonomi kerakyatan, tumbuhnya UMKM serta terserapnya tenaga kerja.

“Bayangkan kalau satu dump truk saja menyerap tiga orang tenaga kerja gimana kalau puluhan hingga ratusan truk. Bisa ratusan juga tenaga kerja yang terserap,”ujarnya.

Disisi lain, selain membangun usaha Andi juga mengajak seluruh perusahaan tambang bereran dalam membangun Sumsel. “Dengan adanya lapangan kerja baru ini maka akan ada juga serapannya. Mari kita terus lakukan kebaikan tuk kemajuan Sumsel. Jangan hanya untu memerkaya diri sendiri, “kata dia. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *