oleh

Tangkap Penjaga Counter di Palembang, Densus 88 Temukan Baju Loreng dan Peluru

Beritamusi.co.id | Densus 88 dibackup Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap seorang pria yang sedang menjaga counter handphone di Perumahan Talang Kelapa Palembang. Pria 35 tahun itu berinisia H tersebut diduga terkait jaringan teroris.

Selain mengamankan terduga teroris, anggota Densus 88 juga menggeledah sebuah rumah di Lorong Rujak Beling RT13 Kelurahan Talang Kelapa. Di rumah yang tidak jauh dari counter tempat penangkapan, Densus menemukan mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya buku jihad karangan Abu Bakar Ba’asyir, baju loreng dan peluru senapan angin.

“H (35) ini memang warga saya, dia tinggal di Lorong Rujak Beling. Rumah yang ditempatinya rumah yang dibangunkan oleh mertuanya. Saya awalnya didatangi tiga orang mengenal diri sebagai anggota Densus minta didampingi penggelahan dan ditemukan beberapa barang bukti itu,” ujar Rizwan (53) Ketua RT 13, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, selain memiliki paham agama yang berbeda dengan warga pada umumnya, H dikenal tertutup dan tidak bergaul dengan warga sekitar. “Pemahaman dia soal agama sangat jauh berbeda dengan warga pada umumnya. Mungkin itu yang menyebabkan dia sama istrinya tidak mudah bergaul dengan warga sekitar,” katanya.

H disebutkan telah tinggal di tempat tersebut sejak tahun 2005 lalu. Dia menikah dengan warga sekitar R (35) dan dikaruniahi dua orang anak. Anak pertamnya di pondok pesantren di Lampung dan anak kedua sekolah setingkat SMP di Palembang. “Sekarang anak dan istrinya di rumah keluarganya,” ujarnya.

Senin (30/11/2020) Densus 88 dibantu Polda Sumsel melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris yang sedang menjaga counter handphone yang dineri nama Nur Cell di Perumahan Talang Kelapa, Palembang.

Selain membawa seorang pria berinisial HR, Densus juga menggeledah kediaman HR yang berlokasi tidak jauh dari counter tersebut.Di rum ah itu, Densus menemukan peluruh sepanang angin, baju lorang, peralatan tenda, buku jihad dan lainya.

Komentar

Berita Lainnya