oleh

Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Rawa Bangun Terendam Banjir

TOBOALI | Hujan deras di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membuat ratusan rumah di 4 Rukun Tangga (RT), Rawa Bangun Kecamatan Toboali terendam banjir, Jumat (27/12/2019) sore.

Ketua RT 4, Rikui mengatakan kejadian itu, diakibatkan oleh jebolnya tanggul penahan air (hujan) yang berada di Jalan Rawa Bangun.

“Hujan lebat tadi sekitar pukul 13.30 lalu sekitar pukul 15 lewat tanggul penahan jebol,”ujarnya kepada beritamusi.co.id

Dijelaskannya masuknya air kerumah warga sekitar 80 centimeter dan warga lebih memilih dirumah menyelamatkan barang-barang dinaikan ke tempat yang lebih aman.

“Yang banjir di RT 1,2,3 dan empat. Ratusan rumah warga yang terendam.Tahun lalu ada banjir,namun tidak separah ini,”ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi yang langsung ke lokasi banjir meminta Pemkab Basel untuk segera mendirikan posko darurat dan dapur umum.

“Segera mendirikan posko darurat dan dapur umum untuk mempercepat penanganan darurat serta pelayanan medis,”katanya.

Sayangnya, pantauan Radar Babel hingga saat ini belum ada dikerahkan dari pihak Pemkab Basel ke titik – titik terdampak banjir. Belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, aktivitas warga lumpuh.(AFA)

Komentar

Berita Lainnya