pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Tambahan Pasien Positif di OKI Warga Mesuji dan Selapan

30
×

Tambahan Pasien Positif di OKI Warga Mesuji dan Selapan

Sebarkan artikel ini
20200425_190257
pemkab muba pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali bertambah. Setelah sebelumnya bertambah dua orang hari ini Minggu 3 Mei 2020 tim gugus tugas percepatan penganganan covid 19 OKI kembali mengumumkan penambahan tiga pasien positif.

Dengan penmabahan ini jumlah pasien positif di Kabupaten OKI menjadi Sembilan orang dua orang dinyatakan sembuh dan tujuh orang lainnya masih dalam perawatan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penganganan covid 19 OKI, Iwan Setiawan SKM, Mingu (3/5/2020) malam menegaskan, berdasarkan data yang diterima pihaknya pertanggal 3 Mei jumlah pasien terkonfirmasi positif dari Kabupaten OKI bertambah tiga orang.

Ketiga kasus terkonfirmasi positif terbaru ini kata Iwan, statusnya masih dalam penyelidikan apakah merupakan transmisi lokal ataupun transmisi impor.

Tiga orang tersebut adalah kasus nomor 166 (Sumsel) laki-laki berumur 30 tahun dengan inisial CSY untuk alamat yang bersangkutan masih belum diketahui, kasus nomor 173 dengan jenis kelamin laki-laki berinisial MN umur 75 tahun merupakan warga kecamatan Mesuji, dan perempuan berinisial RM berumur 35 tahun merupakan warga tulung selapan yang merupakan kontak erat dengan pasien 134.

“Untuk pasien 166 berdasarkan data yang didapat hanya disebutkan warga OKI untuk kepastiannya masih akan diselidiki,”kata Iwan.

Ditambahkannya, untuk pasien asal tulung selapan yang dinyatakan positif merupakan anak dari pasien 134. “Ini juga masih akan kita selidiki karena yang bersangkutan tidak terlalu aktif melakukan kontak dengan pasien 134 sedangkan saudaranya yang lain yang melakukan kontak aktif itu negative,”terangnya.

Untuk pasien dari tulung selapan kata Iwan ada kemungkinan terpapar dari orang lain bukan dari pasien 134. “Ini juga akan kita selidiki dan akan kita wawancaai secara mendalam kita mencurigai yang bersangkutan terpapar dari orang lain bukan dari orang tuanya yang lebih dulu telah dinyatakan positif,”tegasnya.

“Ketiga kasus ini sekarang masih dalam isolasi mandiri dan proses rujukan ke Rumah Sakit. Sementara untuk contact tracking sedang dilakukan terhadap ketiga pasien ini dan akan segera dilakukan pengambilan sampel swab besok hari,” ungkapnya.

“Untuk kasus 176 kontak tracking sudah dilakukan dan dirujuk ke ODP center di Teluk Gelam sebanyak tujuh orang dan akan dilakukan pengambilan sampel swab,” tambahnya.

Dengan bertambahnya tiga kasus ini total kasus positif COVID-19 di Kabupaten OKI berjumlah sembilan orang dengan dua diantaranya telah dinyatakan sembuh. “Kami berharap, kita semua berharap tentunya agar semua pasien yang terpapar Corona Virus ini  senantiasa diberikan kekuatan dan kesembuhan,” ujarnya.

Mengenai gambaran situasi COVID-19 di Kabupaten OKI saat ini untuk jumlah Pelaku Perjalanan wilayah Terjangkit (PPT) sampai hari ini berjumlah 9.705 orang warga OKI yang melakukan perjalanan dari wilayah terjangkit dan masuk ke Oki dengan rincian dalam pemantauan 4.534 orang, jumlah selesai pemantauan 5.171 orang.

Jumlah ODP di Kabupaten OKI sampai hari ini sebanyak 87 orang, selesai pemantauan 73 orang dan masih dalam pemantauan 14 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar langsung sebanyak 82 orang, dan PDP berjumlah enam orang, dan selesai pengawasan 3 orang.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *